Berwisata Kuliner Bareng Laksmi Pamuntjak

VIVAnews - Bingung mencari resto atau kedai makan di akhir pekan ini? Tak perlu khawatir, di mana pun Anda berada, kini Anda bisa menjelajahi 'kamus' kuliner Jakarta Good Food Guide (JGFG) karya Laksmi Pamuntjak, via dunia maya.

Panduan kuliner yang memuat lebih dari 500 restoran, dari restoran kelas menengah ke atas hingga tempat makan pinggir jalan dan kaki lima ini bisa diakses melalui online. Yaitu, lewat http://jgfg.vivanews.com.

Berbeda dari panduan kuliner lainnya, buku ini disajikan secara independen, komprehensif dan deskriptif, karena sang penulis tidak disponsori restoran dan hotel di Jakarta maupun industri makanan. Laksmi, yang juga berprofesi sebagai kritikus makanan ini selalu membayar penuh di setiap restoran yang ia kunjungi dan tak pernah memberi tahu kedatangannya kepada pihak restoran. 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, berjelajah kuliner bersama Laksmi Pamuntjak lewat http://jgfg.vivanews.com. Dan, simak juga tempat makan favorit Laksmi berikut ini:

1. Restoran Pu Tien, di Sawah Besar (makanan sub-etnis grup Hing Hwa, di provinsi Fujian). Setiap hari, siang atau malam, antre bisa lebih dari satu jam. Hidangan andalannya adalah paikut madu, talas goreng dengan madu, mie soa dengan rumput laut dan kacang, daging masak bawang yang disantap dengan mantau gaya roti tangkap, seafood kombinasi a la Szechuan.

2. Restoran Yi Xiang, di Jl. Pangeran Jayakarta (makanan Taiwan). Hidangan andalannya udang bambu tim obat, sup sampan kerapu dan pare goreng telor.

3. Hunan Kitchen, di Jl Mangga Besar I (makanan Hunan). Hidangan andalannya cai sim rajang pedas, telur pitan saus pedas manis, ayam Szechuan.

Pernah Berseteru, Dhawiya dan Neng Wirdha Kembali Akur di Momen Idul Fitri 2024
Jorginho mengangkat trofi Euro 2020

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Indonesia tengah menunjukkan perkembangan positif. Rangking FIFA mampu melesat 8 tingkat dari rangking 142 kini di posisi 134 dunia.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024