10 Makanan Pelindung Kulit

VIVAnews - Perubahan cuaca seringkali bisa membuat kondisi kulit menjadi kering dan kusam. Untuk menjaga kulit tetap sehat, ada sejumlah makanan yang perlu Anda konsumsi selama musim pancaroba ini. Berikut ini 10 jenis makanan pelindung kulit, dan khasiatnya!

Apel, Jeruk, Sereal Gandum
Khasiat: Agar kulit bercahaya
Rajin-rajinlah mengonsumsi tiga jenis makanan ini, karena kaya vitamin C dan E. Menurut Roger A. Clements, Dr, PH, ahli biokimia nutrisi dari Institute of Food Techologist, Chicago, vitamin C berfungsi membentuk kolagen untuk menjaga kulit tetap kenyang dan kenyal, sedangkan vitamin E melindungi membran sel. Kalau bersinergi, keduanya bisa mencegah peradangan.

Stroberi, Raspberry, Kemiri
Khasiat: agar kulit kencang
Secara teratur konsumsilah stroberi, raspberry, dan kemiri yang mengandung asam ellagic. Menurut Journal of Investigative Dermatology, asam ellagic dapat melindungi serat elastis, yang bertugas menjaga struktur kulit tetap utuh, menjaga kekencangan  serta melawan enzim perusak kulit.

Cokelat, Teh hijau, Anggur, Cranberry
Khasiat: agar kulit kenyal
Konsumsilah 4 makanan di atas yang mengandung flavonoid. Menurut Tara Gidus, RD, juru bicara American Dietetic Association, flavonoid memiliki banyak fungsi, mulai dari menahan kolagen dan elastin, yang membantu menjaga kulit tetap kenyal, hingga mencegah kanker.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024