Ritual Wajib Sebelum Tidur

VIVAnews - Sebelum Anda tidur, selain membersihkan diri ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan. Ritual perawatan sebelum tidur ini bisa membuat kulit dan penampilan menjadi segar saat bangun keesokan harinya.

Lakukanlah ritual-ritual berikut ini sebelum tidur nanti malam. Saat bangun tidur, Anda tidak hanya merasa segar tetapi juga lebih percaya diri.

- Perawatan kaki
Bersihkan kaki dengan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Singkirkan juga kotoran yang tersangkut di sela-sela kuku. Kemudian, rendam kaki dengan air hangat yang telah diberi garam selama 10 hingga 15 menit. Keringkan kaki kemudian gunakan pelembab atau minyak zaitun. Lalu, gunakan kaus kaki berbahan lembut.

- Perawatan wajah
Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal wajib. Jangan pernah membiarkan wajah dalam keadaan kotor dan langsung tidur, karena bisa memicu jerawat dan komedo. Selain membersihkan wajah dengan krim atau sabun Anda bisa juga menggunakan scrub alami yang terbuat dari campuran bubur gandum dan yogurt. Diamkan campuran tersebut selama 10 menit hingga mengering kemudian bilang dengan air dingin.

- Perawatan rambut
Jangan biarkan tidur dalam keadaan rambut terikat, karena membuatnya mudah rontok. Sebelum tidur sisir rambut perlahan. Hangatkan minyak zaitun atau minyak almond dalam wadah pembakaran aroma terapi, oleskan minyak tersebut pada akar rambut sambil dipijat dengan gerakan memutar. Anda bisa keramas keesokan harinya agar minyak bisa meresap dan rambut menjadi lebih sehat bersinar.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah
Nyamuk aedes aegypti.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Angka kasus demam berdarah di Indonesia mengalami peningkatan. Hingga saat ini tercatat sudah ada 35 ribu lebih pasien menderita demam berdarah atau DBD

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024