Pilih Jenis Pakaian Sesuai Tipe Tubuh

VIVAnews - Penampilan Anda bisa makin sempurna dengan mengenakan busana atau gaun yang sesuai bentuk tubuh. Mengingat saat ini dress atau gaun ini sedang jadi tren, berikut tips sederhana memilih gaun yang tepat sesuai tipe tubuh yang Anda miliki.

Tipe yang memiliki ukuran pinggul dan paha besar
Untuk tipe tubuh satu ini, sebaiknya tidak mengenakan gaun yang panjangnya tidak boleh lebih dari 5 - 7 cm dari atas lutut. Pilih gaun dengan rok model A-line. Bisa juga pilih gaun dengan tali pengikat di belakang. Gaun dengan model ini bisa membantu agar lekukan tubuh Anda terlihat. Untuk model kerah, gunakan model V (V - neck).

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Tipe tubuh dengan pinggang lebar
Jika tubuh berbentuk apel yang memiliki tubuh lebar di bagian tengah, Anda perlu memanjangkan tampilan tubuh Anda. Pilih gaun yang memperlihatkan lekukan garis pinggang Anda. Hindari ikat pinggang yang besar dan lebar. Pilih ikat pinggang rantai dan pasang di bagian pinggul Anda.

Tipe tubuh dengan lengan besar
Model gaun tanpa lengan atau jenais pakaian dengan kapucon atau topi bukanlah pakaian yang cocok untuk pemilik lengan besar. Sebaliknya, pilih baju dengan lengan ¾ atau lengan panjang. Model baju seperti ini bisa membantu menutupi lengan Anda yang besar.

Untuk membantu membentuk lengan tubuh ideal bisa melakukan latihan dengan menggenggam dumbel selama 15 menit sehari. Ini bisa membantu memperbaiki bentuk lengan Anda agar lebih ideal. Dengan begitu, Anda akan lebih percaya diri memakai gaun tanpa lengan.

Tipe tubuh dengan Payudara kecil
Jika bentuk payudara kecil, Anda tetap bisa terlihat seksi dengen mengenakan gaun mode baby doll atau gaun dengan pita pengikat di bawah payudara. Untuk menambah dimensi di bagian atas bisa juga ditambah aksesoris perhiasan atau manik-manik yang dikalungkan pada leher. Kalung berlapis yang tengah populer juga bisa membuat penampilan makin memukau.

Tipe tubuh dengan payudara besar
Gaun model halter (pakaian dengan penutup dada yang diikatkan pada belakang leher dan punggung) atau gaun model kerah V sangat menarik bagi para wanita yang ingin menonjolkan bentuk payudara.

Tipe tubuh ukuran besar
Untuk tipe tubuh seperti ini jangan coba-coba membalut tubuh Anda dengan pakaian longgar. Pasalnya, pakaian longgar hanya akan membuat Anda terlihat lebih besar. Gaun lilit bisa jadi pilihan tepat untuk tipe tubuh satu ini. Bagi yang memiliki ukuran tubuh besar, Anda  harus berani tampil seksi dengan mengenakan koleksi busana warna-warni atau motif bercorak. Ini bisa menarik menjadi daya tarik dan bisa membuat Anda tampil lebih bergaya.

Tipe tubuh terlalu kurus
Mengenakan sweater adalah pilihan bagus untuk wanita bertubuh kurus. Anda juga bisa melapisi bajunya dengan kardigan atau jaket. Jika Anda memiliki kaki yang sangat kecil, hindari rok mini dan pilih gaun dengan rok panjang.

Tambahkan sabuk tebal supaya pinggang terlihat lebih berisi. Gaun balon juga bisa jadi pilihan karena memberikan penampilan tubuh jadi lebih besar dan berisi.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024