Lawan Jerawat dengan Berolahraga

VIVAnews - Olahraga secara teratur memang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya membuat tubuh lebih sehat tetapi juga membuat Anda terhindar dari jerawat. Jika selama ini segala obat atau krim tidak bisa mengatasi jerawat, cobalah berolahraga.

Hal itu karena berolahraga secara teratur bisa meningkatkan aliran darah pada kulit. Sehingga, kulit mendapat asupan oksigen lebih banyak dan perkembangan sel-sel pada kulit juga semakin baik. Peredaran darah yang lancar inilah yang bisa meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi jerawat, membuat komedo cepat hilang, dan luka pada wajah lebih mudah
sembuh.

Olahraga juga membantu mengendalikan hormon penyebab stres yang bisa memicu timbulnya jerawat. Tetapi, pastikan olahraga yang Anda lakukan tidak berlebihan, karena bisa memicu produksi hormon testosteron dan meningkatkan produksi minyak pada wajah.

Olahraga yang paling baik Anda lakukan adalah bersepeda, berlari, berjalan dan berenang. Setelah berenang pastikan Anda membersihkan kulit dengan benar dan pastikan kandungan klorin hilang. Jika tidak dibersihkan dengan benar sisa klorin yang bercampur dengan kotoran nantinya bisa menjadi jerawat.

Saat olahraga, produksi keringat pasti akan meningkat dan jika bercampur dengan kotoran juga bisa menimbulkan jerawat. Agar keringat ini tidak menjadi jerawat, triknya adalah membersihkan wajah sebelum olahraga menggunakan tea tree oil.  Jadi, segera lawan jerawat Anda dengan berolahraga.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024