Cara Manjur Atasi Infeksi Jamur di Area Intim

VIVAnews - Infeksi jamur bisa meyerang siapa. Bisa dikatakan, hampir semua wanita pernah mengalami penyakit yang disebabkan jamur. Untuk mengatasi infeksi jamur selain menggunakan obat yang banyak dijual, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.

- Konsumsi probiotik
Probiotik membantu pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Bakteri baik ini bisa membantu tubuh melawan bakteri jahat. Anda bisa mengonsumsi yogurt yang banyak mengandung probiotik. Selain itu, gunakan yogurt tawar pada area yang terinfeksi jamur karena cukup efektif mengatasi jamur. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen probiotik untuk memicu pertumbuhan bakteri baik yang akan melawan jamur.

- Tea Tree Oil
Minyak esensial ini mengandung zat anti bakteri yang bisa digunakan untuk mengatasi jamur. Jika terdapat jamur di area kewanitaan, Anda juga bisa langsung menggunakan tea tree oil. Untuk pencegahan infeksi jamur pada kulit, mandilah dengan air hangat yang telah dicampur dengan beberapa tetes tea tree oil. Tea tree oil bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotik atau toko kosmetik.

- Cuka Apel
Cuka apel bisa membantu menyeimbangkan derajat keasaman (PH) di area kewanitaan. Tidak seimbangnya derajat keasaman ini, bisa memicu pertumbuhan jamur. Menggunakan cuka apel secara teratur bisa menjadi cara efektif untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024