Cara Lain Menikmati Seafood

VIVAnews - Bosan dengan olahan hidangan laut yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba olahan hidangan laut khas Amerika yang tersaji di Manhattan Fish Market (MFM). Meskipun "fish market", tempat makan yang baru dibuka 11 Desember 2009 ini sangat nyaman untuk menghabiskan waktu dan memanjakan perut.

Terciptanya MFM ini, terinspirasi dari tempat makan yang berada di sekitar pasar ikan di Fulton Street, Manhattan, Amerika Serikat. Tempat makan tersebut menyajikan ikan-ikan segar berkualitas dan sudah ada 180 tahun lalu. Mengadaptasi konsep tersebut, MFM dibuka pertama kali di Kuala Lumpur, Malaysia, tetapi dengan konsep 'fast casual dining'.

Konsep menyajikan hidangan laut segar di tempat yang nyaman ini ternyata banyak diminati dan kemudian berkembang menjadi franchise. Pemiliknya, Goerge Ang dan Dickson Low, kemudian memberikan lisensi sehingga MFM terdapat di beberapa negara, yaitu Singapura, Thailand, Saudi Arabia dan Indonesia. Untuk di Indonesia sendiri lisensi MFM dipegang oleh Wahono dan istrinya, Sally Dewi.

"Terkesima dengan penyajian MFM di Singapura yang sangat unik dan rasanya juga istimewa saya tertarik untuk membukanya di Indonesia," kata Wahono, saat ditemui di Grand Indonesia, Kamis 14 Februari 2010.

Penyajian hidangan laut di MFM memang sangat berbeda. Makanan bukan disajikan di atas piring melainkan disajikan di atas mangkuk baja. Cara lainnya, yaitu membakar udang mayonaise langsung di depan pengunjung sebelum disajikan, yang menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung.

"Udang mayonaise yang dibakar langsung di depan pengunjung sebenarnya agar rasa karamelnya masih sangat terasa saat dimakan," jelas Wahono.

Suasana tempat makan juga dibuat cukup unik, dengan interior bertema kota Manhattan. Warna hitam mendominasi interior dan ditambah dengan backdrop suasana Manhattan saat malam hari, membuat suasana makan menjadi lebih hangat. Cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat kencan baru.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024