Nikmatnya Sajian Seafood dari Suapan Pertama

VIVAnews - Olahan hidangan laut bisa bermacam-macam. Jika selama ini Anda lebih sering menikmati hidangan laut dengan bumbu lokal, tak ada salahnya untuk mencoba yang diolah dengan bumbu Amerika. Salah satu tempat yang menyajikan hidangan laut dengan bumbu khas Amerika adalah Manhattan Fish Market (MFM).

Tempat makan yang baru dibuka 11 Desember 2009 lalu ini, menyajikan berbagai hidangan laut berkualitas tinggi. Untuk ikan salmon diimpor langsung dari Norwegia dan kerang hijau dari New Zealand. Semua hidangan laut diolah dengan bumbu khas Amerika.

Untuk hidangan pembuka, Anda bisa mencicipi Garlic Butter Mussel. Kerang hijau diolah saus mentega yang dicampur dengan bawang putih dan irisan daun peterseli kemudian disajikan dengan roti. Perpaduan rasa kerang yang khas dengan saus mentega membuat lidah ketagihan. Apalagi jika roti yang memang sudah gurih disiram dengan saus mentega, rasanya akan sulit
berhenti makan.

Masuk ke hidangan utama, Anda bisa mencoba menu favorit, yaitu Manhattan Seafood Platter for Two. Hidangan ini terdiri dari berbagai makanan laut, yaitu calamari, yang memiliki citarasa unik, karena dibalut dengan tepung berbumbu khas MFM. Selain itu ada juga ikan dori yang digoreng tepung kemudian disiram dengan saus mentega.

Tekstur ikan dori yang lembut dan gurih alami, berpadu dengan tepung berbumbu dan saus mentega, meleleh nikmat di lidah. Selain itu ada juga tiram goreng tepung, kentang goreng, dan nasi bawang putih yang rasanya sangat istimewa.

Primadona dari hidangan Manhattan Seafood Platter for Two. Udang yang berukuran sedang dibalut dengan saus mayonaise. Tidak hanya sampai di situ, karena udang mayonaise kemudian dibakar langsung oleh pelayan di depan konsumen, sebelum disajikan.

Setelah dibakar, saus mayonaise yang berada diatas udang dan memiliki campuran gula akan terlihat berkaramel. Aromanya sangat menggugah selera makan. Rasanya tentu sangat pas dan memanjakan lidah karena merupakan perpaduan antara gurihnya udang dan manisnya mayonaise.

Semua makanan disajikan dalam satu piring baja. Meskipun "for Two", tetapi porsinya yang cukup besar bisa dihabiskan tiga hingga empat orang, tergantung dari porsi makan individu. Perpaduan menu hidangan juga bisa disesuaikan selera.

"Jika tidak suka nasi, bisa diganti dengan kentang semua atau jika tidak suka kentang bisa diganti dengan nasi bawang putih saja. Untuk menu sehat juga bisa diganti salad sayuran saja," kata Sally Dewi Mulyadi, pemilik Manhattan Fish Market, pada Kamis 14 Januari 2010.

Untuk menyegarkan tenggorokan tersedia minuman bersoda, jus dan smoothies. Lalu, untuk hidangan penutup terdapat beberapa pilihan, yaitu Tuscan Tiramisu, Manhattan Mud pie atau Brownie Ice Cream.
 
Manhattan Fish Market
Grand Indonesia, Level 3A
Jl. MH. Thamrin No: 1
Telepon : 23581055
Harga Makanan : Rp 22.000 - Rp 399.000
Harga Minuman : Rp 19.000 - Rp 32.000
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024