Pemutar MP3 Khusus Janin

VIVAnews - Banyak ibu hamil yang bersemangat memperdengarkan musik klasik kepada calon bayinya yang masih berada di kandungan. Mereka percaya bahwa memperdengarkan rangkaian bunyi-bunyian indah bagus untuk tumbuh kembang janin.

Mereka biasa memperdengarkannya dengan mendekatkan speaker pemutar MP3 dan kaset ke kandungan. Namun, cara ini dipandang kuno dan tak menyasar sempurna ke indera pendengaran janin.

Sebab saat ini, sebuah perangkat musik MP3 khusus untuk janin telah diluncurkan. Pemutar MP3 itu didesain menyerupai sabuk elastis yang dapat dililitkan ke perut ibu hamil.

Perangkat itu memiliki empat speaker yang tertempel di 'sabuk'. Jadi, saat 'sabuk' dikenakan, speaker akan tertempel sempurna di perut ibu hamil sehingga frekuensi suara yang diterima janin selalu sama. Sementara jika memakai pemutar MP3 biasa, frekuensi suara yang diterima janin bisa berubah-ubah tergantung gerak tangan sang ibu yang memegang speaker.

Perangkat itu juga memiliki dua speakerphone yang dapat dipasang di telinga sang ibu. Dengan demikian, ibu dan janin mampu membangun emosi bersama saat musik dimainkan. Perangkat ini sangat cocok untuk ibu hamil yang memiliki mobilitas tinggi. Sebab, 'sabuk' pemutar MP3 itu bisa dikenakan seperti pakaian dalam dan ditutup dengan baju hamil.

The Ritmo, perusahaan sound system yang meluncurkan produk itu, tidak dalam rangka mengampanyekan manfaat musik untuk tumbuh kembang bayi. Perusahaan itu hanya mencoba menawarkan solusi praktis memperdengarkan musik kepada janin, bagi ibu hamil yang memiliki mobilitas tinggi.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024