Rumput Laut, Makanan Super Kaya Gizi

VIVAnews - Makanan hasil laut memang cocok dimasukkan ke dalam menu diet Anda. Selain ikan, rumput laut juga bisa jadi pilihan makanan diet. Rumput laut termasuk makanan super yang kaya nutrisi.

Berdasarkan penelitian rumput laut mengandung gizi baik seperti yodium, asam folat, zat besi, vitamin K, dan kalsium. Saat ini, tanaman laut ini paling banyak digunakan untuk membuat makanan bervariasi. Yang sudah umum terbuat dari bahan dasar rumput laut ini adalah agar-agar, minuman rumput laut, dan nori (bahan untuk membuat sushi).

Kombu, sejenis rumput laut, yang dikombinasikan dengan serpihan bonito (tuna) untuk membuat dashi dan sup Jepang klasik. Sayuran laut lezat lainnya termasuk hijiki merupakan rumput laut hitam dengan sedikit rasa adas manis dan wakame yang merupakan rumput laut hijau gelap yang sempurna sebagai bahan dasar dalam sup.

Tim Cushman,seorang koki-pemilik restoran Boston O Ya, mengatakan, "Sayuran laut menambahkan citarasa yang luar biasa karena bisa menjadi bumbu secara alami pada masakan,” katanya.

Sebagai tips, jika Anda ingin mencari rumput laut dengan kualitas super, cari sayuran laut di beberapa supermarket dan di toko-toko makanan alami. Hati-hati dalam memilihnya, karena polusi di laut dapat menyebabkan tanaman laut menyerap logam yang lebih tinggi dan bahkan bisa menyerap bahan kimia yang tidak diinginkan, sehingga ada baiknya Anda membeli rumput laut organik bila memungkinkan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024