Mengapa Wanita Makin Menggilai Botox

VIVAnews - Berdasarkan survei sebuah klinik kecantikan di Inggris, permintaan perawatan kecantikan kulit dengan teknik botox terus melonjak. Peningkatannya mencapai 43 persen pada 2009. “Botox menjadi perawatan kecantikan kulit paling populer di 2009,” kata Direktur Medis Dr. Jain, seperti dikutip dari laman femalefirst.com.

Pemesanan untuk perawatan kecantikan botox itu naik 43% dibandingkan dengan perawatan kecantikan  lainnya seperti Fillers, yang juga digunakan untuk mencegah timbulnya garis-garis atau melenyapkan keriput di wajah.

Angka terbaru ini menunjukkan tren yang meningkat dan banyak digunakan generasi baru. "Banyak pasien kini mulai melihat manfaat dari menggabungkan perawatan kulit yang baik dengan perawatan berkala untuk membuat kecantikan tahan lama. Jika dilakukan dengan benar, botox dan fillers adalah cara ideal untuk membuat perubahan maksimal untuk mempertahankan wajah tampak alami, "kata Dr. Jain.

Botox adalah nama yang paling populer untuk botulinum toksin A. Perawatan ini bekerja dengan cara menghalangi sinyal dari saraf ke otot. Sehingga dapat menghilangkan kerutan di wajah.

Namun, Dr. Jain terus mengingatkan para wanita yang ingin berinvestasi dalam perawatan kosmetik pada 2010, mengungkapakan kecantikan bukan hanya di kulit luar. Tapi, perbaikan di dalam tubuh juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit. Caranya dengan diet dan olahraga dengan porsi tepat.

"Botox dan fillers hanya bisa bertahan sementara. Yang paling utama adalah setiap orang harus ingat, kulit harus tetap terhidrasi dengan melakukan perawatan yang rutin. Terutama di musim dingin kulit harus mendapatkan perhatian ekstra , sebab kombinasi dalam ruangan pemanas dan cuaca dingin dapat mengeringkan kulit.” katanya.

Dianjurkan bagi para wanita untuk memakai krim matahari sehari-hari, baik di musim dingin dan musim panas, minimal harus menggunakan SPF 30 untuk melindungi kulit diberbagai musim. Ini penting untuk mencegah sinar berbahaya yang bisa merusak permukaan kulit.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres
Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024