Pria Punya Waktu Luang Lebih Banyak

VIVAnews - Dengan jumlah waktu yang sama setiap hari, pria terbukti memiliki waktu luang lebih banyak daripada wanita. Penelitian Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECP) di Inggris menemukan pria memiliki waktu luang 32 menit lebih lama dibandingkan wanita.

Dalam penelitian yang VIVAnews kutip dari Dailymail, dua gender diberi pertanyaan mengenai pembagian waktu antara pekerjaan yang dibayar termasuk belajar, pekerjaan yang tidak dibayar khususnya pekerjaan rumah tangga, perawatan diri semisal kebersihan pribadi, makan, tidur dan serta waktu bebas ketika bertemu teman-teman, melakukan hobi dan hiburan.

Hasilnya terungkap, wanita menghabiskan 22 menit lebih lama daripada pria untuk merawat diri, termasuk berolahraga, tidur siang dan pergi ke salon kecantikan. Belanja diklasifikasikan sebagai pekerjaan rumah tangga, namun banyak wanita tidak menghitungnya sebagai pekerjaan.

Jumlah pria yang menikmati waktu luang bervariasi antara satu negara dengan negara lainnya tetapi memiliki kecenderungan yang sama. Di Norwegia, perbedaan jumlah waktu luang antara pria dan wanita hanya beberapa menit. Di Jerman 22 menit, di Prancis dan Amerika Serikat 38 menit, serta di Belgia 50 menit. Kesenjangan terbesar berada di Italia. Kaum Adam di negeri Pizza memiliki waktu luang 80 menit lebih banyak daripada wanita Italia.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024