Mengapa Pria Lebih Rentan Kena Flu

VIVAnews - Pria kadangkala berubah menjadi kekanak-kanakan saat menderita penyakit ringan seperti influenza atau sakit kepala. Ini pula yang menjadi sumber kekesalan para istri dan kekasih.

Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa pria memang tidak berpura-pura mengalami rasa sakit yang lebih serius. Itulah sebabnya para ilmuwan percaya, pria hidup dengan cepat tetapi akan mati dalam usia muda.

Pasalnya, ilmuwan menemukan selama evolusi, pria gagal membangun sistem kekebalan tubuh mereka seperti wanita. Artinya, pria cenderung menderita lebih banyak penyakit, lebih serius dan lebih lama dari yang dialami wanita.

Tim dari University of Cambridge menguji segala faktor yang mencirikan jantan dan betina. Dari sini diketahui, gaya hidup petualang pria menjadikan mereka lebih rentan terkena penyakit dan secara paradoks mengurangi sistem kekebalan tubuh.

Alasannya, pria menghabiskan lebih banyak energi untuk menjaga kemampuan reproduksi. Sehingga kekebalan tubuh tak mampu mengahalau penyakit yang juga banyak. Dr Olivier Restif dari University of Cambridge mengungkapkan pria cenderung lebih rentan terkena infeksi, termasuk ganguan hormon, serta pengambilan risiko.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024