Perawatan untuk Kulit Tersembunyi

VIVAnews - Décolleté adalah kata yang seksi untuk kulit tersembunyi seperti leher dan belahan payudara dalam bahasa Prancis. Area tersebut seringkali tidak terlindungi dengan krim pelindung dari sengatan sinar matahari. Padahal, rutinitas mengoleskan pelembab wajah dan kulit tangan serta kaki dilakukan setiap hari.

Bahkan saat membersihkan diri bagian kulit tersembunyi ini, tidak dibersihkan secara maksimal. Padahal bagain kulit inilah yang paling seksi dan menonjol jika Anda menggunakan pakaian berleher rendah.

“Sebagian besar pakaian memperlihatkan bagian décolleté terutama leher, jadi jika tidak melindunginya dari sengatan sinar ultraviolet bisa berbahaya." kata dr. Frances Jang, dokter kulit dari Kanada seperti VIVAnews kutip dari Besthealthmag.

Akibat dari tidak melindungi dan melakukan perawatan pada kulit tersembunyi adalah keriput dan noda hitam, kemerahan yang muncul lebih cepat. Hal itu adalah tanda kerusakan kulit yang bisa disebabkan oleh sinar matahari.

Kulit yang berada di leher dan belahan payudara merupakan kulit yang sangat tipis. Kelenjar minyaknya pun lebih sedikit dan lebih sensitif dibandingkan kulit wajah. Hal ini membuatnya lebih mudah iritasi.

Untuk itu selalu gunakan krim pelindung di area tersebut. Tidak hanya membuat kulit lebih cantik tetapi juga menghindari risiko kanker kulit.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024