Terobosan Elegan 'ADRIANI'

Busana Perancang Adriani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Gaun malam mewah identik dengan kilau taburan kristal, payet atau manik. Tetapi, Dian Adrian Jusuf mampu mewujudkan busana mewah nan elegan tanpa hiasan 'bling-bling'.

Melalui label 'ADRIANI', perancang muda kelahiran 1982 itu membuktikannya melalui 69 karya dalam pagelaran busana perdana di Hotel Mulia Senayan, Rabu 7 April 2009.

Ia membuat terobosan dengan merancang busana eksklusif siap pakai (pret-a-porter de luxe), yang mengandalkan konstruksi pakaian, teknik jahit, dan detail yang kompleks.

"Saya terinspirasi dari gadis-gadis Bond dalam merancang busana. Mereka selalu tampil cantik sekaligus tegas. Hal ini adalah cerminan dari wanita sesungguhnya," katanya.

Aksi Violist Maylaffayza menandai peluncuran label 'ADRIANI'. Dengan tata musik dan permainan cahaya digital, sang perancang menyuguhkan pagelaran spektakuler di tengah gemerlap industri mode tanah air.

Busana rancangannya terlihat simpel tanpa meninggalkan kesan mewah. Dian mengandalkan bahan dasar sutera, sifon dan satin untuk karya-karyanya. Permainan detil lipit, kombinasi warna dan bahan, mampu menggantikan kemewahan taburan manik, kristal dan payet.

Rancangan Dian sepertinya ingin menjawab kebutuhan wanita modern. Tidak hanya gaun malam, Dian juga mendesain sejumlah busana bekerja. Beberapa karyanya bahkan sengaja didesain untuk padu padan sesuai kebutuhan. Seperti blus kerja elegan yang bisa digunakan untuk acara pada malam hari.

"Sebagai wanita, saya ingin tampil simpel tapi elegan dan jujur saja saya paling malas menggunakan korset. Menggunakan pakaian kuncinya adalah kenyamanan dan tidak ribet, jadi saya ingin meonjolkan hal itu dalam rancangan saya," kata Dian.

Jika Anda tertarik melihat busana rancangan wanita kelahiran 8 Mei 1982 ini, bisa datang ke 'GAYA' di Plaza Indonesia, lantai 2. Kisaran harga antara Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta. Sebelum mengeluarkan label 'ADRIANI', Dian telah memiliki label 'LILOU', dengan koleksi lebih kasual dan etnik.

Detik-detik Perang Sarung di Tangsel Berakhir Penganiayaan, Bocah Perempuan Dibanting dan Diinjak
Timnas Vietnam di Piala Asia 2023

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Do Duy Manh menyindir Timnas Indonesia yang menyebut bingung akan menghadapi skuad Garuda atau Belanda. Hal itu lantaran banyak pemain diaspora di skuat Shin Tae-yong.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024