Trik Atasi 'Kecelakaan' Perusak Kecantikan

Bad Hair Day
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Kesan pertama memang bisa menggoda jika penampilan terlihat sempurna di mata pasangan. Namun, ada kalanya terjadi 'kecelakaan' ketika Anda menghabiskan waktu dengan si dia.

Tapi, jangan khawatir, ada triknya untuk mengatasi 'kecelakaan' perusak kecantikan yang mungkin terjadi. Berikut rahasianya:

1. Rambut berminyak
Ketika gugup seringkali muncul keringat berlebih. Akibatnya, rambut yang tadi tertata rapi, bisa berubah menjadi berminyak atau terlihat 'lepek'. Jika hal ini terjadi, coba gunakan bedak bayi untuk mengatasinya. Percikkan sedikit bubuk bedak bayi di telapak tangan dan usapkan ke rambut. Lakukan hal ini sambil menyisir rambut dengan tangan mulai dari akar dan kulit kepala Anda. Usahakan jangan terlalu banyak membubuhkan bedak bayi.

2. Noda deodoran pada pakaian
Seringkali bercak putih muncul di pakaian setelah Anda mengenakan deodoran. Jangan sampai noda ini terlihat di pakaian Anda. Apalagi jika busana yang Anda kenakan berwarna gelap. Sebelum noda ini terlihat, ada cara kilat untuk mengatasinya. Cobalah menggosok tangan Anda di atas bercak putih di pakaian, dan gunakan sedikit air untuk membersihkannya. Tidak perlu waktu lama, hanya menggosoknya sebentar saja, dan noda sudah bisa hilang.

3. Aroma parfum menyengat

Hati-hati, terlalu banyak menyemprotkan parfum justru bisa menyebabkan orang di sekitar Anda merasa mual. Cara mudah untuk mengatasinya, siapkan bola kapas dan alkohol. Gosok pakaian yang terkena cipratan parfum dengan kapas yang telah dibubuhi alkohol. Cara ini bisa menyerap dan mengeringkan aroma yang menyengat.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024