Scrub Terbaik untuk Kaki

Kaki
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Ingin mempercantik kaki? Belum cukup hanya dengan mencukur bulu kaki, lakukan juga scrubbing. Terutama jika tumit kaki Anda kering dan banyak sel kulit mati yang mengelupas.

Tidak perlu membeli scrub khusus yang mahal untuk perawatan kaki, manfaatkan saja tiga bahan yang ada di dapur Anda.

- Garam
Kandungan mineral pada garam sangat baik untuk nutrisi kulit Anda. Teksturnya yang sedikit kasar juga bisa digunakan sebagai eksfoliasi yaitu mengangkat sel kulit mati. Agar tidak terlalu kasar, teteskan sedikit minyak zaitun sebelum menggosokkannya pada kaki.

Gunakan sekitar dua hingga tiga sendok makan garam. Sebelumnya, bilas dulu kaki dengan air bersih, kemudian gosokkan di sekitar kaki hingga tumit dengan garam selama sekitar lima belas menit, sambil berikan pijatan perlahan. Setelah bersih atau warna garam tetap putih, bilas kembali dengan air. Kulit kaki Anda pasti akan terasa lebih halus.

- Gula
Tidak hanya membuat manis minuman dan makanan, tetapi gula juga bisa "mempermanis" kaki Anda. Gunakan sekitar tiga sendok makan gula putih. Sebelumnya olesi dulu kaki Anda dengan minyak zaitun, lotion favorit atau minyak esensial lainnya. Setelah itu baru lakukan scrubbing hingga tumit sekitar 15 menit. Setelah itu bilas kaki dengan air, kulit kaki pun akan terasa lebih lembut.

- Bubur gandum
Scrub dari bubur gandum sangat cocok untuk kulit sensitif karena gula dan garam terlalu keras. Gandum merupakan cara untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara yang lebih lembut. Gandum juga bisa melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Anda bisa mencampurnya dengan minyak atau yogurt, sebagai bahan scrub.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Gosokkan scrub secara lembut dengan gerakan melingkar hingga tumit. Setelah itu bilas dengan air, kulit pasti akan terlihat lebih cerah. (umi)

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Para pihak yang berperkara bakal didudukan dalam satu majelis yang sama di sidang putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024