Tidak Percaya Suami

Mengatasi emosi perempuan.
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Saya menikahi seorang duda beranak satu pada 2005. Singkatnya, setelah menikah saya baru tahu, kegagalan suami di pernikahan sebelumnya adalah karena dia berselingkuh. Namun, sebelum menikah, suami berkata, mantan istrinya yang berselingkuh.

Setelah mengetahui hal itu, saya mencoba mempercayai suami. Masalahnya, kami menjalani perkawinan jarak jauh, karena suami kerja di Papua. Selama ini, saya positive thinking, dan mempercayai suami saya.

Namun, pada 2008, saya memergoki suami berselingkuh. Awalnya, ia menyangkal, tapi akhirnya mengakui kesalahannya itu. Tapi, sejak saat itu, saya sulit mempercayai suami kembali. Saya meminta suami untuk memboyong saya ke tempat kerjanya, tapi ia beralasan belum punya cukup materi untuk membiayai kami sekeluarga di sana.

Apa yang harus saya lakukan? Apakah suami bisa mengubah kebiasaannya sebagai 'tukang' selingkuh?

R - Jakarta

Jawab :
Tampaknya, keadaan rumah tangga Anda sudah tidak sehat, karena situasi yang memang sulit untuk bisa dijalani dengan baik. Kondisi makin parah akibat suami tidak tinggal seatap dengan Anda .

Situasi ini bisa diperbaiki kalau Anda dan suami tinggal serumah . Pasalnya, dalam keadaan apapun semuanya bisa terkontrol dengan baik.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Selain itu, Anda harus tegas dengan sikap dan keputusan yang Anda jalani. Jangan terlalu mengikuti keadaan dan kondisi suami. Jika  perlu buat komitmen yang membuat Anda merasa tenang. Dan, suami bisa menyadari sikapnya yang bisa membuat anda sakit hati.

Kalau memang sudah keterlaluan Anda bisa kok, membicarakan masalah ini pada orangtua suami. Dan, mungkin bisa membuat musyawarah yang baik dengan mereka. Dengan begitu, masalah di rumah tangga Anda bisa teratasi dengan baik, dan anak-anak juga dapat lebih sering bertemu ayahnya. (umi)

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Konsultan: Feri Purwo

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024