Tiga Langkah Relaksasi Mata

Mata segar
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Setiap hari mata kita menyaring dan menyerap rangsangan stimulasi visual. Saat bekerja di depan komputer selama berjam-jam, mata juga terasa lelah hingga bisa menimbulkan rasa nyeri di kepala.

Untuk itu, sangat penting Anda melakukan relaksasi pada mata. Caranya, lakukan tiga langkah berikut.

1. Pijat
Salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi mata lelah adalah dengan memijat kulit kepala dan dahi secara perlahan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak yang aman untuk kulit kepala.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Dengan menggunakan kedua tangan, dan mata tertutup pijatlah area sekitar mata mulai dari dahi bagian atas dan samping serta kulit di bawah mata. Lakukanlah pijatan selama sekitar 10 menit, di tempat yang tidak terlalu terang.

2. Basuh mata dengan air dingin
Setelah dipijat, bersihkan minyak, lalu basuh mata Anda dengan air dingin. Rasanya akan sangat segar dan bisa mencerahkan mata. Mengompres mata dengan air dingin juga bisa dilakukan saat Anda merasa lelah pada mata.

3. Gunakan masker mata
Untuk menghilangkan lingkaran hitam dan membuat kantung mata mengempis akibat mata lelah, gunakan cara tradisional. Anda bisa menempelkan irisan mentimun dingin pada mata. Parutan kentang atau bengkoang juga bisa ditempelkan di sekitar mata, tapi hati-hati jangan sampai membuat iritasi. Anda bisa menaruhnya dalam kain lembut kemudian menempelkannya pada mata. (umi)

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024