Panduan Memilih Bra

Lingerie
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Memiliki payudara indah memang sejak lama telah menjadi dambaan banyak wanita. Salah satu cara mempercantik penampilan dengan menonjolkan 'aset' Anda adalah dengan mengenakan bra yang tepat.

Sayangnya, menurut Anna Shnir, konsultan pakaian dalam dari Panache Lingerie, perusahaan pakaian dalam terkemuka di Inggris menyatakan, sebagian besar wanita mengenakan ukuran bra yang salah.

"Banyak wanita tidak pernah meng-update ukuran payudara sejak mereka mengenakan bra pertama kali. Tidak sedikit wanita yang masih mengenakan ukuran bra yang sama sejak mereka berusia 16 tahun. Kebiasaan ini yang bisa membuat penampilan Anda terlihat tidak proporsional," kata Anna

Agar tak salah memilih bra, berikut tips yang bisa Anda praktekkan:

Langkah 1: Evaluasi ukuran bra
Idealnya, Anda harus mengukur payudara setahun sekali. Tapi, jika ingin melihat apakah Anda memakai ukuran yang salah, simak tanda-tandanya:

- Payudara terlihat 'tumpah' keluar dari cup bra.

- Cup bra terlihat lebih besar, sehingga payudara 'tenggelam'.

- Pusat kawat bra Anda tidak sejajar rata di tulang dada Anda

- Tali bra Anda naik ke atas punggung atau terus-menerus jatuh di bahu Anda

Langkah 2: Ukur payudara
Biasanya toko khusus pakaian dalam selalu menyediakan tempat kamar pas untuk mencoba bra yang akan dibeli. Kamar pas bisa membantu Anda memilih bra tepat. Saat mencoba pastikan Anda nyaman memakai bra yang dipilih. Perhatikan tali, ukuran cup, hingga bahan bra yang membuat Anda nyaman.

Setelah menentukan ukuran bra, cobalah Anda memilih bra yang terbaik. "Seperti jenis busana lain, ukuran bra berbeda-beda di setiap merek. Jadi, jangan terlalu terpaku pada satu ukuran."

Langkah 3: Temukan ukuran pas
Sekarang saatnya untuk menemukan bra yang pas untuk payudara Anda. Shnir mengungkapkan, bagi wanita yang telah memakai bra ukuran salah dalam beberapa waktu, mungkin diperlukan beberapa waktu untuk membiasakan diri, "Coba pilih ukuran lebih besar, karena kebanyakan payudara wanita memiliki ukuran tak sama.

Langkah 4: Lengkapi koleksi bra
Miliki beberapa model atau warna bra. Shnir menyarankan, setiap wanita perlu memiliki minimal satu model bra tanpa tali, satu bra hitam, dan satu bra dengan model dan warna yang berani. Dan ingat, ketika mencoba model berbeda, kenakan dengan percaya diri sehingga Anda akan merasa nyaman saat mengenakannya. (umi)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024