Emosi Pengaruhi Kualitas Penglihatan

Wanita tutup kuping.
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Emosi mempengaruhi kinerja indera dan kualitas penglihatan. Ilmuwan Kanada menemukan, orang dengan perasaan lebih baik dapat melihat gambar secara lebih rinci.

Dalam sebuah studi yang dirilis dalam Jurnal Psychological Science, para relawan diminta untuk memperhatikan gambar dalam jarak jauh. Para ilmuwan menguji penglihatan berdasarkan tes grafik penglihatan konvensional. 

Kemudian, relawan kembali diminta melihat grafik terbalik, dari huruf abjad kecil ke besar. Hasilnya menunjukkan orang-orang dengan emosi positif memiliki penglihatan yang lebih tajam saat melihat grafik terbalik.

Seperti dikutip dari laman Genius Beauty, para peneliti menyimpulkan bahwa persepsi mengenai informasi visual secara langsung terkait pada lingkungan yang tidak biasa di sekitar kita. Saat berada pada lingkungan yang tidak dikenali, secara alami otak akan memerintahkan mata untuk melihat lebih baik.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal
Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024