Ide Unik Dekorasi Natal

VIVAnews – Kemeriahan Natal sudah di depan mata. Anda yang merayakannya pasti sudah sibuk menyiapkan segala pernak-pernik menyambutnya. Termasuk mendandani rumah dengan segala ornamen yang menarik.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Tiap tahun, Anda pasti ingin menampilkan dekorasi Natal yang baru dan unik. Tapi untuk menampilkan dandanan Natal yang baru dan segar tak perlu membeli pernik-pernik baru. Anda bisa memanfaatkan hiasan-hiasan lama yang dirangkai dengan penataan gaya baru.

Ingin dekorasi rumah saat Natal terlihat unik? Aplikasikan elemen yang unik dan tak ada duanya. Simak tipsnya!

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Warna
Anda bisa menampilkan tatanan dekorasi Natal yang baru dengan bermain warna. Selama ini Natal identik dengan merah, hijau, emas, atau perak. Cobalah ganti nuansa tatanan dengan warna lain, misalnya nuansa putih, perpaduan perak dengan biru yang memberi kesan dingin, ungu yang elegan, bahkan warna segar seperti oranye.

Pohon Natal
Jangan terpaku dengan desain pohon Natal yang itu-itu saja. Bila ingin lebih unik, buatlah pohon Natal gaya Anda sendiri. Anda bisa saja membuat pohon Natal yang beda dari yang lain. Misalnya ranting-ranting kering yang digantungi pernik unik.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Boneka
Boneka koleksi si kecil juga bisa Anda manfaatkan untuk hiasan pengganti pohon Natal, lho. Percantik boneka dengan pita-pita warna-warni, lalu susun membentuk piramida. Boneka-boneoka tersebut juga bisa disusun di furnitur misalnya kursi, sofa, meja credenza, dan sebagainya. Sehingga seolah-olah kehadiran mereka menjadi penyambut tamu-tamu yang datang.

Kado
Bungkusan kado Natal yang dikemas dengan kertas cantik dan pita juga bisa menjadikan semarak Natal lebih hidup. Tatalah bungkusan kado di bawah pohon Natal, atau dijajar di atas meja credenza. Di antara kado, selipkan bunga atau boneka lucu yang sudah didandani baju ala Sinterklas.

Cahaya
Permainan cahaya yang dramatis juga bisa membuat nuansa Natal di rumah Anda semakin berkesan. Pasang lampu indirect dan spotlight pada bagian rumah yang ingin dijadikan focal point, misalnya pohon Natal. Buatlah pencahayaan di bagian ruangan lainnya lebih redup sehingga bagian utama interior terlihat lebih menonjol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya