10 Pasangan Terkenal dan Terkaya Dunia (II)

Beyonce & Jay Z
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews – Seiring popularitas yang kian melejit, sejumlah selebriti berkolaborasi dengan pasangannya menimbun kekayaan melimpah. Kekayaan mereka seolah menjadi simbol kerja keras dan kesuksesan menembus gemerlap dunia hiburan.

Berikut 10 pasangan selebriti terkaya di dunia sepanjang 2009 versi Majalah Fobes, urutan 1 - 5:

5. David & Victoria Beckham (£28,5 juta)

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

David & Victoria Beckham
Siapa yang tidak mengenal pasangan ini. David adalah bintang sepakbola kelas dunia. Sedangkan istrinya adalah mantan model dan personel Spice Girl yang kini merintis bisnis di dunia fashion.

Selain dari dunia olahraga, David menimbun kekayaannya melalui serangkaian produk fashion ternama yang ia promosikan seperti Armani. Dengan kekayaan lebih Rp 395 miliar, pasangan ini menjadi terkaya nomor lima.

4. Will Smith & Jada Pinkett Smith (£29,8 juta)

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Will Smith & Jada Pinkett
Tak ada yang menyangsikan bahwa Will Smith adalah bintang film besar di dunia. Banyak film yang dibintanginya menembus puncak box office. Majalah Forbes menuliskan bahwa film-filmnya menembus angka penjualan total £3.54 miliar atau hampir Rp 50 triliun. Sedangkan istrinya bekerja sebagai penulis dan produser film. Tak heran, jika pasangan ini menimbun kekayaan senilai Rp 413 miliar.

3. Brad Pitt & Angelina Jolie (£34 juta)

Brad Pitt & Angelina Jolie
Dengan nilai kekayaan mencapai Rp470 miliar, pasangan ‘hot’ ini menempati deret ketiga daftar pasangan selebriti terkaya. Keduanya menimbun kekayaan melalui sejumlah film laris yang mereka bintangi.

Pada 2008, Pitt membintangi film ‘Benjamin Button’ yang menembus angka penjualan £207 juta atau lebih Rp 2,8 triliun di seluruh dunia. Sedangkan Jolie bermain dalam film ‘Wanted’ yang mencetak angka penjualan senilai £211,6 juta atau hampir Rp3 triliun.

2. Harrison Ford & Calista Flockhart (£42.8 juta)

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Calista Flockhart & Harrison Ford
Pasangan selebriti terkaya nomor dua ini memiliki total aset hampir Rp600 miliar. Ford menyumbang kekayaan terbesar melalui perannya di film ‘Indiana Jones’ and ‘The Crystal Skull’. Ia diperkirakan mengantongi £40,3 juta atau sekitar Rp 500 miliar melalui film itu. Sementara sang isteri menggenapi kekayaan mereka melalui peran utama dalam serial televisi ‘Brothers & Sisters’.

1. Jay Z & Beyonce (£75,7 juta sekitar Rp1 triliun)

Beyonce & Jay Z
Keduanya menempati urutan pertama sebagai pasangan selebriti terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai Rp1 triliun. Jay Z merupakan penyanyi rap, sekaligus pemilik perusahaan rekaman Roc-A-Fella Records.

Selain menggeluti musik, ia juga sukses mengelola sejumlah bisnis seperti tempat hiburan The 40/40 Club, manajemen artis Roc Nation, dan klub basket New Jersey Net. “Ia juga menjadi duta sejumlah produk ternama seperti American Express and Budweiser,” demikian paparan Forbes.

Sementara istrinya, Beyonce, merupakan penyanyi R&B yang tengah berada di puncak karier. Ia pernah membuat kontroversi saat menggelar konser eksklusif untuk putra pemimpin Libia, Colonel Gaddafi. Ia dikabarkan mendapat bayaran sebesar £1,25 juta atau sekitar Rp 17,4 miliar untuk konser itu.

Lihat pasangan selebriti terkaya di dunia lainnya, di sini!

Baca juga: 18 Selebriti Dunia Buka-bukaan Soal Seks

Operasi Plastik Seleb Dunia Paling Gagal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya