Gelang Pintar Detektor Bahaya Cahaya Matahari

Wanita di tengah cuaca panas
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Jika Anda akan menghabiskan waktu di luar ruangan atau bermain di pantai, kulit membutuhkan pelembab yang mengandung SPF (sun protection formula).

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Anda pun sudah mengenakan pelembab tetapi itu harus digunakan setiap minimal dua jam agar kulit terlindung maksimal.

Tetapi sebagian besar wanita lupa dan malas untuk mengoleskan lagi pelembab sehingga kulit tidak terlindungi. Efeknya pun kulit kering, kusam, hitam, dan terkena radiasi matahari.

Seperti dimuat Shine.yahoo.com, sebuah teknologi diciptakan untuk mengatasi masalah ini, yaitu UVSunSense Wristbands.

Berbentuk gelang dan berfungsi sebagai pengingat bagi pemakainya agar menggunakan kembali pelembab dan SPF untuk melindungi kulit.

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Bahkan, "gelang pintar" ini juga bisa mendeteksi cahaya matahari yang berbahaya bagi kulit dan akan berubah warna untuk memperingatkan Anda.

Gelang diformulasikan untuk bekerja pada SPF 15 atau yang lebih tinggi dan dapat digunakan baik di air tawar, air asin maupun air berklorin seperti di kolam renang.

Dengan gelang ini, Anda seperti punya pengingat pribadi saat menghabiskan waktu di luar ruangan. Tetapi gelang ini tidak di jual di Indonesia secara bebas, dan hanya bisa dibeli Amazon.com dengan harga US$6,98 atau Rp62.401. (hs)

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN
Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024