10 Wanita Cantik Ini Pernah Alami Depresi (2)

Bibir seksi Angelina Jolie
Sumber :
  • shineyahoo.com

VIVAnews - Banyak wanita yang mengalami depresi usai melahirkan. Kondisi yang kerap dialami ibu baru ini dikenal dengan sebutan postpartum depression  (PPD).

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Seringnya, wanita yang mengalami depresi ini menutup-nutupi keadaannya, karena malu atau takut. Pasalnya, tidak sedikit dari penderita ini berusaha bunuh diri, atau parahnya punya niat melukai buah hatinya.

Tetapi, para selebriti wanita Hollywood yang mengalami kondisi yang juga sering disebut baby blues ini mengakuinya. Siapa saja mereka?

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

6. Amanda Peet
Peet melewati masa-masa sulit setelah kelahiran anaknya Frankie. Dia mengatakan kehamilan berjalan baik-baik saja sampai suatu hari semuanya hilang saat putra keduanya lahir. "Saya ingin jujur tentang ini, karena akan ada perasaan campur aduk saat menjadi seorang ibu selain kebahagiaan," katanya.

7. Courteney Cox-Arquette

Courteney Cox
Ia juga mengalami baby blues setelah melahirkan putrinya, Coco. “Saya melewati masa-masa depresi ini bukan setelah melahirkan, tetapi ketika ia berumur enam bulan. Saya tidak  bisa tidur. Jantungku berdegup kencang. Dan aku benar-benar depresi. Saya pergi ke dokter dan menemukan bahwa depresi itu akibat hormon," kata Cox.

8. Gena Lee Nolin
"Saat bayi pertama lahir, saya tidak yakin apa yang terjadi. Perlu waktu lima bulan sebelum saya meminta bantuan. Lalu, setelah melahirkan anak kedua, saya tidak ingin percaya, tapi hal itu terjadi lagi. Saya tahu saya memiliki sarana untuk menjalaninya, dan bagian terberat adalah meminta bantuan. Anda akan merasa PPD menjadi sesuatu tidak beres, ketika muncul gejala, sering menangis tanpa sebab, kelelahan, sedih atas segalanya. 

9. Angelina Jolie

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Angelina Jolie
Walaupun Jolie tidak mengungkapkan secara terbuka, tetapi ia pernah membicarakannya. Ia pernah mengalami turun naik emosi setelah kelahiran anak kembarnya. Seorang  sumber, bercerita, perasaan Jolie tidak stabil, menangis dan tertawa dalam waktu yang kurang tepat.

10. Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow
Paltrow juga mengalami PPD setelah melahirkan anak keduanya, Moses. “Ketika Moses lahir pada 2006, saya berharap memasuki tahapan kebahagiaan baru. Tetapi, saya malah mengalami hal sebaliknya, berhadapan dengan salah satu fase tergelap dan paling menyakitkan dalam hidup. Selama sekitar lima bulan saya mengalami depresi. Saya tidak tahu apa yang salah, tidak memiliki koneksi, dan pesimis," kata Paltrow.

Sebelumnya...

Baca juga: Pernikahan Tersingkat Selebriti Hollywood

7 Wanita Tak Setia di Hollywood

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya