Sudah Menikah, Bolehkah Naksir Orang Lain

Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Ikatan pernikahan tidak otomatis mematikan rasa suka atau ketertarikan terhadap lawan jenis di luar pasangannya. Kondisi itu manusiawi, tapi perlu kontrol diri agar tak membahayakan pernikahan.

Bagi mereka yang sudah terikat pernikahan, ketertarikan dengan orang lain seringkali justru meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi ketika orang itu juga menyimpan ketertarikan yang sama. Karena tandanya, merasa masih memiliki pesona terhadap lawan jenis.

Tak hanya bagi diri sendiri. Dalam sebuah jajak pendapat, sebagian wanita juga mengaku bangga ketika pasangannya dilirik wanita lain. Meski di balik itu, rasa cemburu tak terelakkan.

Seperti dikutip dari Shine, ketertarikan terhadap lawan jenis di luar pasangannya bisa menjadi sesuatu positif dalam hubungan pernikahan yang telah berlangsung lama. Masing-masing pasangan akan berusaha tampil maksimal agar tetap menarik di mata pasangan.

Positif selama kontrol terjaga. Jangan biarkan rasa tertarik itu terus berkembang dan menjebak diri dalam sebuah perselingkuhan. Sejumlah pakar mengingatkan agar pasangan lebih peka mengidentifikasi ketertarikan yang berdampak positif terhadap perkawinan dan yang berpotensi bisa menghancurkan pernikahan.

Sejauh tidak berlebihan, bergenit-genit ria dengan orang lain bisa menjadi medium pengingat bahwa mereka adalah pasangan yang beruntung karena bersama.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Baca juga: 12 Pria Ini Kepergok Selingkuh & 10 Selebriti Cantik Tapi Sial dalam Cinta

Mualaf di Amerika Serikat

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mereka yang terdiri dari laki-laki ataupun perempuan ini pun terlihat lancar mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Germantown Amerika Serikat di hadapan pria berjenggot

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024