Tertipu Cinta Palsu Dua Pria

pasangan putus
Sumber :
  • www.punchstock.com

Tanya:
Saya sempat berhubungan dengan seorang pria sejak November tahun lalu. Awalnya, pria ini sangat simpatik, dan memperlakukan saya dengan baik. Itu sebabnya, saya tak menolak saat dia meminjam uang pada saya.

Masalahnya, sudah sebulan ini, dia menghilang. Saya sudah mencarinya di tempat kerjanya, namun tak mendapatkan hasil. Saya juga tidak tahu rumahnya, karena belum pernah dikenalkan pada keluarganya.

Saya baru menyadari, kebaikan saya hanya dimanfaatkan olehnya. Sebenarnya, saya ingin melaporkan masalah ini ke polisi, tapi saya takut akan keselamatan saya dan keluarga. Soalnya, dia tahu rumah dan mengenal keluarga saya.

Yang membuat saya heran, sebelum terkena penipuan ini, saya sebelumnya juga pernah mengalami masalah sama. Ada pria lain yang juga pernah menipu saya soal materi, dan setelah itu menghilang.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Mengapa saya bisa terperosok ke dalam jurang yang sama dua kali? Apa yang harus dilakukan agar saya tidak mudah tertipu oleh mulut manis pria jahat? Kapankah saya bisa pasangan hidup yang tidak memanfaatkan dan mempermainkan saya?

YL

Jawab :
Berdasarkan tanggal lahir, pada dasarnya Anda mudah percaya pada orang lain. Anda juga mudah merasa iba pada orang lain. Jadi, jika ada seseorang yang butuh pertolongan, terutama orang yang disayangi, Anda merasa tak tega untuk menolaknya.

Masalahnya, tidak semua orang baik. Dan, sifat Anda itu mudah dimanfaatkan dan dipermainkan orang lain.

Agar perasaan Anda tak lagi dipermainkan orang lain, sebaiknya Anda perlu berkonsentrasi pada diri Anda. Dengan mengenal diri dengan baik, Anda tidak akan mudah dipermainkan orang lain. Dan, saran saya, jika ada seseorang yang minta pertolongan, misalnya dalam bentuk materi, sebaiknya Anda kenali dulu pribadi serta latar belakang pria tersebut.

Mulailah untuk lebih seksama dalam memilih pasangan di masa depan. Untuk masalah yang telah lalu, sebaiknya dilupakan saja.

Soal jodoh, kemungkinan tahun depan akan ada seseorang yang cocok dan mengerti Anda. Tapi, sekali lagi, Anda harus tetap waspada pada siapapun yang Anda kenal. Anda perlu melalui proses pengenalan sebelum Anda benar-benar mempercayainya. Kalau memang ada sedikit yang mencurigakan sebaiknya hubungan ini jangan dilanjutkan. dari situ, Anda bisa belajar lebih cermat memilih pasangan hidup.

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024