Minuman Dingin Terbaik Saat Buka Puasa

Semangka
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Minuman dingin menyegarkan menjadi pilihan jamak untuk mengobati rasa haus usai menahan lapar lebih 12 jam. Tapi ingat, jangan asal mengonsumsi minuman dingin. Pilih jenis minuman yang sehat agar tak sakit.

Seperti dikutip dari laman Times of India, memberi sejumlah alternatif minuman dingin yang cocok untuk sajian buka puasa. Tak hanya segar dan enak, tapi juga menjadi minuman yang menarik untuk dikonsumsi.

Jus Semangka
Semangka kaya antioksidan. Buah ini juga merupakan sumber vitamin C dan A. Ketika dikombinasikan dengan sirup mawar, akan meminimalkan risiko dehidrasi.

Bahan: 500 gram semangka, 2 sdm sirup mawar, jus lemon. Cara membuatnya, blender semangka, tambahkan sirup mawar, jus lemon dan aduk rata. Tuang dalam gelas dan tambahkan dengan buah semangka yang sudah dipotong dadu ke dalam jus.

Wheatamin
Terbuat dari beberapa gram gandum, pisang dan susu skim. Kombinasi tidak biasa ini mampu menjaga daya tahan tubuh. Selain rendah lemak dan gula, minuman ini tinggi protein dan karbohidrat kompleks.

Bahan: 500 ml susu skim, 2 buah pisang berukuran sedang, 4 sdm bibit gandum (direndam selama 30 menit). Cara membuatnya, haluskan semua bahan hingga kental. Sajikan dingin.

Es Susu Kedelai
Kaya protein dan isoflavon, yang meningkatkan kekebalan Anda, juga mengurangi risiko penyakit jantung dan osteoporosis.

Bahan: 500 ml susu kedelai, 2 apel ukuran sedang, gula secukupnya, beberapa tetes esens vanila, 2 kenari (hancur). Cara membuatnya, blender apel, susu kedelai, gula dan esens vanila. Tuang dalam gelas tinggi. Hiasi dengan remah kenari.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Baca juga: Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024