Cantik Saat Lebaran dengan Spa Turki

pijat di gondola
Sumber :
  • oddee.com

VIVAnews - Hampir semua umat muslim bersemangat menyambut Lebaran. Tak sekadar mengenakan busana terbaik, mereka juga menyiapkan penampilan terbaik agar terlihat segar dan cantik.

Seperti sejumlah wanita di Arab. Selain menyerbu toko-toko baju, mereka ramai mendatangi salon-salon kecantikan untuk melakukan perawatan. Seperti dikutip dari Gulf News, salah satu yang sangat populer adalah Hammam.

Hammam adalah  jenis spa yang paling populer di Timur Tengah. Spa yang dikenal sebagai pemandian umum ini disebut cara ideal mengembalikan ketenangan pikiran, jiwa dan raga seseorang.

Spa yang dilakukan di kamar mandi komunal dikenal sejak era kekaisaran Romawi pada tahun 600 Masehi. Hammam makin populer di Turki dengan ruang uap raksasa dimana orang berendam untuk membersihkan tubuh.
 
Hammam dipercaya membersihkan tubuh dari racun, meningkatkan energi yang akan digunakan untuk beribadah serta menekankan kebersihan yang dijunjung tinggi dalam Islam. Biasanya, sesi mandi hammam akan diikuti dengan minuman rempah-rempah dan Sheesa. Hammam meluas di negara kawasan teluk hingga ke Iran, Yordania, Mesir, Maroko dan UAE.

Relaksasi dengan minyak argan khas Maroko atau aroma terapi oud dari Semenanjung Arab juga tak kalah pamor. Sejumlah salon di Dubai berlomba menawarkan jenis perawatan ini selama Ramadan.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024