Membaca Sensualitas Lewat Lekuk Tubuh

perut impian
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Matematika ternyata bisa digunakan untuk memecahkan 'misteri' jodoh. Seorang antropolog, Barnaby Dixson, mempelajari apa yang menjadi ketertarikan seksual seorang pria pada wanita lewat angka.

Dixson mengungkapkan, formula yang disukai pria pada setiap melihat wanita adalah rasio 0,7. Rasio ini menunjukkan perbandingan antara pinggang dan pinggul, yakni ukuran pinggang 70 persen dari lingkar panggul. Rasio ini dianggap paling sempurna.

"Rasio ini juga mengirimkan sinyal biologis wanita yang menunjukan tingkat kesuburan tinggi serta menghasilkan keturunan yang sehat," kata Dixson, seperti dikutip dari Times of India. "Ini terkait distribusi lemak yang memengaruhi tingkat kesuburan."

Supermodel Kate Moss, aktris Jessica Alba, Marilyn Monroe, dan model Victoria Secret, Angel Alessandra Ambrosio adalah contoh wanita yang memiliki rasio pinggang dan pinggul 0,7.

Ukuran pinggang bukan hanya menentukan daya tarik seksual dan tingkat kesuburan, tapi juga bisa memprediksi berbagai risiko kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes. Deteksi penyakit melalui ukuran pinggang ini bahkan dinilai lebih efektif dibandingkan lewat pengukuran indeks massa tubuh.

Mengukur lingkar pinggang sangat mudah. Lingkarkan meteran tubuh yang biasa digunakan  penjahit di atas pusar. Jika ukuran lingkar pinggang menyentuh angka 35 inci pada wanita dan 40 inci pada pria, atau lebih, perlu waspada karena masuk kategori bahaya. Jadi, selain rasio, perhatikan pula ukuran pinggang ideal.

Baca juga: Mari Membaca Kesehatan Lewat Angka

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024