Rahasia Rumah Tangga Tetap Harmonis

Anda + Kekasih = Pasangan Sempurna?
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Setiap pasangan suami-istri (pasutri) pasti selalu mendambakan keharmonisan dan kelanggengan sepanjang masa. Namun seringkali, banyak hal yang menjadi pemicu timbulnya cekcok dalam rumah tangga. Namun, ada rahasia yang perlu Anda tahu, agar pasutri selalu lengket dan harmonis. Apa rahasianya?

Seperti dikutip dari laman Genius Beauty, peneliti Australia telah menemukan rahasia yang akan membantu untuk menjaga kebahagiaan keluarga dan hubungan perkawinan agar menjadi kuat. Dari penelitian ini pun diungkap adanya kesenjangan antara pasangan suami dan istri adalah pemicu utama timbulnya pertengkaran.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Penelitian ini memberikan kesimpulan, jika hubungan ingin selalu mesra dan harmonis, seorang suami tidak boleh menunjukkan bahwa dia mendapat kesenangan lebih daripada istrinya dalam perkawinan.

Hal ini disimpulkan oleh para ilmuwan dari Deakin University di negara bagian Victoria, Australia. Dalam penelitian ini, seorang suami dituntut untuk menjadi pria yang lebih terbuka pada istrinya. Mereka menemukan bahwa keterbukaan seorang suami bisa membuat wanita merasa dihargai dan merasa bahwa pasangannya benar-benar mendapatkan kebahagiaan dalam perkawinannya.

Para suami serta istri yang bersikap lebih terbuka dengan aman bisa mempersiapkan mental jika suatu saat terjadi perceraian. Namun, kebanyakan, mereka yang bersikap terbuka dalam kehidupan rumah tangga justru akan terhindar dari perceraian.

“Penelitian ini menemukan bahwa semakin banyak kesenjangan di antara pasangan dalam tingkat kepuasan yang berasal dari kehidupan mereka bersama, semakin besar ancaman runtuhnya keluarga mereka,” kata para peneliti.(ywn)

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024