Berapa Lama Menunggu Si Dia Melamar?

Memilih Cincin Kawin
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Menjalin hubungan asmara dalam waktu lama bukan berarti si dia akan segera melamar. Tak jarang, hubungan yang baru seumur jagung bisa saja langsung berujung pernikahan. Bagi sebagian orang, pembicaraan untuk melanjutkan hubungan ke arah lebih serius mungkin sulit dilakukan. Sebab, pasangan terlihat lebih menikmati kebersamaan.

Namun, kapankah saatnya mulai membicarakan hubungan lebih serius, setahun, dua, atau lima tahun?

Pada kasus Pangeran William dan Kate Middleton misalnya. Mereka mulai berkencan sejak kuliah. Pasangan ini sempat putus nyambung dalam hubungan selama sembilan tahun. Dan, baru belakangan keduanya resmi bertunangan. Kate akan menjadi anggota kerajaan Inggris musim semi tahun depan.

Menurut Dr Lillian Glass, penulis "Toxic Men", keseriusan seseorang tentang pernikahan dapat dilihat saat berbicara dengannya. "Bila pria cenderung menghindari topik melanjutkan ke arah hubungan serius, itu merupakan tanda bahaya dan sinyal yang buruk bagi hubungan Anda berdua di masa depan," katanya seperti dimuat dalam Yourtango.

Berbeda halnya, jika pasangan menjawab belum siap atau menunjukkan sikap defensif saat ditanya mengenai kelanjutan hubungan. Bisa jadi mereka sedang memiliki masalah namun tak dapat mengomunikasikannya.

"Saat ditanya soal pernikahan bisa saja pria mengatakan belum siap. Jika bersikap defensif, itu menandakan ada masalah yang harus diselesaikan sebelum Anda kembali membicarakan rencana pernikahan."

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal
Antrean kendaraan pemudik di Dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik lebaran Lintasi Pelabuhan Bakauheni pada 13-15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024