Vitamin Kesuburan Agar Cepat Hamil

USG
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Saat berusaha ingin dapat momongan, mengambil langkah-langkah untuk tingkatkan kesuburan dapat membantu mempercepat proses kehamilan yang sehat. Sejumlah vitamin dan suplemen herbal bisa menjadi pilihan tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan kesuburan. Plus, juga bisa membantu mencegah masalah yang mungkin terjadi di awal kehamilan.

Meski demikian, Anda tetap harus hati-hati dan selektif memutuskan vitamin dan suplemen kesuburan yang tepat. Sebelumnya, konsultasikan dengan dokter vitamin dan suplemen apa yang cocok untuk kondisi tubuh Anda.

Sebelum berkonsultasi, ada baiknya Anda juga mengenal berbagai jenis suplemen dan vitamin untuk menunjang kesuburan, seperti dikutip laman ModernMom:

Vitamin prenatal
Ketika mencoba untuk hamil, Anda bisa mengonsumsi vitamin prenatal agar proses kehamilan nantinya berjalan lebih lancar. Vitamin ini biasanya mengandung asam folat yang diperlukan untuk mendukung kehamilan sehat. Dan juga mengandung vitamin dan mineral untuk memelihara kesehatan tubuh dan meningkatkan kesuburan.

Suplemen herbal
Beberapa suplemen herbal juga dapat meningkatkan peluang supaya lekas hamil. Herbal berupa teh kesuburan atau yang mengandung daun raspberry merah bisa Anda coba. Suplemen ini cukup aman dan dapat meningkatkan aliran darah, sehingga baik untuk kesehatan rahim.

Vitamin untuk calon ayah
Soal kesuburan bukan cuma menjadi problem wanita. Produksi sperma kaum adam juga sangat berpengaruh, bila pasangan ingin cepat punya bayi. Karena itu, pasangan perlu mengonsumsi vitamin C tambahan ketika sedang merencanakan punya momongan. Tambahan vitamin C meningkatkan motilitas sperma. Suplemen dengan kandungan seng atau multivitamin juga dapat meningkatkan kesehatan sperma.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024