Ponsel Bisa Picu Keriput Dini

Wanita utak-atik ponsel
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Ponsel pintar seperti Blackberry banyak digandrungi karena kemampuannya menjelajahi dunia maya yang makin komplet. Tetapi pikirkan baik-baik sebelum menggunakan teknologi ini, karena seorang pakar kosmetik menyatakan pemakai ponsel pintar akan membuat seseorang menjadi lebih cepat tua.

Keriput sebagai tanda penuaan pun umum dialami seseorang pada usia pertengahan 30. Namun, wanita yang lebih muda pun kini bisa memiliki keriput lebih cepat akibat terlalu sering menggunakan ponsel pintar.

Apa sebab? Dr Jean-Louis Sebagh mengatakan, menatap layar ponsel yang memiliki area lebih sempit dibanding layar komputer, membuat wajah akan mengerut di antara alis.

Fenomena ini banyak ditemui pada orang yang sedang menggunakan Blackberry, iPhone atau ponsel pintar lainnya. Untuk mengatasinya, biasanya Anda disarankan untuk melakukan suntik 'botoks Blackberry'.

"Caranya dengan menyuntikkan botoks ringan di daerah antara alis kedua mata," katanya seperti ditulis Daily Mail.

Menjamurnya metode 'botoks Blackberry' ini juga terlihat dari animo besar masyarakat yang mendatangi terapis kecantikan Nichola Joss. "Selama 18 bulan, sebagian besar para pasien mengaku mengalami lebih banyak kerutan akibat melihat layar mini," ujarnya.

Untuk mengatasinya, menurut Joss, pijatan di seputar area wajah dapat efektif menghilangkan ketegangan dan mengurangi kerutan di wajah.

Selain wajah, gangguan yang diderita para pengguna ponsel adalah 'thumb Blackberry'. Yakni, cedera pada peregangan tangan secara berulangkali akibat mengetik dengan jari secara berlebihan. Selain itu, adapula 'computer vision syndrome', yaitu, mata kering akibat menatap layar komputer atau ponsel dalam waktu lama. (umi)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024