Enyahkan Bulu Tubuh dengan Pasta Gula

hilangkan bulu dengan pasta gula
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Jika Anda biasa membersihkan bulu mengganggu dengan waxing atau pisau cukur, ada metode lain yang lebih alami, yakni sugaring. Metode ini mengandalkan pasta gula berbasis air sebagai penghilang bulu. 

Ada dua metode sugaring. Pertama, pasta pada suhu hangat ditempelkan pada area berbulu kemudian ditarik dengan strip. Kedua, area berbulu dipijat dengan menggunakan pasta ke arah pertumbuhan folikel rambut, dan secara perlahan akan mencabut bulu baru dari akar.

Metode sugaring memang sedikit mirip dengan waxing. Tetapi ada perbedaan antara keduanya. Berikut empat keunggulan sugaring, seperti dilansir dari Beauty High.
 
Alami
Pasta gula secara umum terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti gula, air dan perasan jeruk lemon. Beberpa formula juga mengandung pelembab atau glycerin. Ini membuat perawatan aman bukan hanya bagi tubuh, tetapi juga lingkungan. Cocok untuk kulit sensitif atau yang mudah terkena alergi.

Rasa sakit tidak terlalu besar
Pasta gula tidak menempel pada sel-sel kulit seperti krim waxing, dan hanya menempel pada bulu. Jadi saat ditarik menggunakan strip tidak terlalu sakit. Lalu, pasta sendiri hanya dipanaskan pada suhu hangat, membuat aplikasi awal jadi lebih nyaman.

Risiko kemerahan berkurang
Sugaring juga salah satu metode yang bisa dikatakan sangat lembut. Biasanya memakan waktu setidaknya satu atau dua hari untuk kulit kembali normal setelah waxing. Kemerahan rasa dan rasa gatal bisa saja muncul. Tetapi dengan menggunakan pasta gula, risiko tersebut berkurang.

Tidak terlalu berantakan
Pasta gula sangat mudah dibersihkan dengan air. Tidak ada residu yang tertinggal setelah prosedur pengangkatan bulu. Setelah pembersihan bulu, Anda juga bisa memberikan bedak untuk mempercepat kulit dalam keadaan normal.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS
Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024