Kembalikan Seks Prima dengan Olahraga

Sinar Matahari Tingkatkan Kesuburan Pria
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews – Ini untuk kaum pria, terutama yang punya masalah seksual. Jangan galau, kemampuan prima dalam melakukan aktivitas seksual dapat Anda miliki kembali. Cukup lakukan olahraga secara teratur.

Manfaat kebugaran untuk mengembalikan kemampuan seksual diketahui setelah para peneliti di Australia melakukan serangkaian penelitian terhadap pria yang kesehatan seksualnya merosot.

Kemampuan seks merosot, menurut penelitian, dipengaruhi banyak faktor, di antaranya depresi. Depresi dan disfungsi ereksi juga bisa menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan reproduksi pria.

Dikutip dari laman Times of India, penelitian itu juga menunjukkan hubungan kuat antara kurangnya aktivitas fisik dan disfungsi ereksi yang juga mengakibatkan timbulnya persepsi menurunnya hormon testosteron.

Masalah diabetes dan penyakit kardiovaskuler juga bisa menjadi pemicu terjadinya disfungsi ereksi. Tekanan darah tinggi pun akan berpengaruh pada penurunan gejala saluran kemih dan defisiensi androgen (istilah untuk semua hormon seks pria).

"Disfungsi ereksi bisa menjadi salah satu tanda adanya penyakit lain dalam tubuh pria,” kata penulis penelitian, Profesor Rob McLachlan, dari Riset Medis Monash Institut dan Direktur Andrologi Australia.

Untuk mencapai kesimpulan, para peneliti meneliti hubungan antara gaya hidup dan kesehatan reproduksi pada pria berusia di atas 40 tahun.

McLachlan mengatakan bahwa temuan ini menekankan pentingnya menjaga kebugaran. Orang yang masih aktif secara seksual hingga usia tua adalah mereka yang aktif berolahraga. Studi ini diterbitkan baru-baru ini di BMC Public Health.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Baca juga: Alergi Pakaian Dalam Hingga Ponsel

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024