Kulit Cantik Berkat Wasabi

Daio Wasabi Farm.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zaky Al-Yamani

VIVAnews - Wasabi identik sebagai bumbu pendamping saat menikmati sushi. Tapi, tahukah Anda kalau bumbu khas Jepang ini bukan hanya berfungsi menimbulkan sensasi rasa pedas, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Wasabi juga memiliki efek penyembuhan. Oleh masyarakat Jepang wasabi digunakan untuk menangkal keracunan makanan karena sifat antimikrobanya. Selain itu, juga mengandung kalium, kalsium, vitamin C dan fitokimia yang memperkuat antioksidan dalam tubuh dan membantu kulit melawan radikal bebas.

Ketika diaplikasikan pada kulit, wasabi bisa merangsang dan meningkatkan sirkulasi serta oksigenasi. Lalu, sifat antimikrobanya, bisa mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit.

Anda bisa membuat sendiri minyak pijat wajah dengan menggunakan wasabi. Siapkan saja tiga hingga lima sendok minyak zaitun. Panaskan menggunakan panci kecil sekitar dua hingga tiga menit. Lalu, masukan setengah sendok teh wasabi dalam minyak. Aduk dan biarkan hingga tak terlalu panas.

Setelah minyak terasa hangat-hangat kuku, gunakan untuk memijat wajah selama sekitar sepuluh menit. Lalu bilas dengan air dan sabun. Cara ini bisa membuat aliran darah di sekitar wajah menjadi lebih lancar dan kulit terlihat lebih cerah.

Anda juga bisa mempercantik tangan dengan menggunakan wasabi. Cukup bersihkan tangan dengan wasabi dan sebatang serai. Keduanya mengandung antiseptik yang membuat kulit tangan bersih, lembab dan cerah. (SJ)

Mau Kulit Lebih Sehat? Mulai Jaga Kesehatan Usus Anda
Ilustrasi kecantikan/wanita.

Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet

Ada bebrapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2018