Kopi Joulies, Nikmati Sajian Kopi Antidingin

biji metal Kopi Joulies
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Kenikmatan secangkir kopi seringkali terganggu lantaran sajian yang mudah dingin. Itulah mengapa sejumlah ilmuwan mengembangkan biji kopi metal yang dapat menjaga temperatur sajian kopi hingga lima jam.

Mereka menyebutnya Kopi Joulies. Demi mempertahankan kenikmatan sajian kopi, biji kopi ini bekerja dengan mendinginkan temperatur air jika terlampau panas untuk diminum. Energi panas yang tersimpan kemudian dilepas kembali saat suhu air mulai dingin.

Berbahan stainless steel, Kopi Joulies mengandung materi khusus tak beracun. Bahan-bahan tersebut didesain meleleh pada suhu tinggi untuk menyerap banyak energi. Setelah mencapai suhu 'nikmat', material khusus di dalam biji tersebut akan mengeras kembali sembari melepaskan panas.

"Ini adalah proses bagaimana Joulies menurunkan temperatur kopi Anda tiga kali lebih cepat dari biasanya," ujar seorang juru bicara, seperti dikutip Daily Mail.

Penggunaan biji kopi ini sangat sederhana. Cukup taruh di dalam gelas berisi air panas. Selain sajian kopi, biji metal ini juga bisa digunakan untuk segala jenis minuman panas.

Namun, biji kopi yang dibandrol seharga Rp450 ribu di Amerika ini hanya bekerja baik pada cangkir tertutup rapat, dengan daya tahan lima jam. Sedangkan jika ditaruh di cangkir terbuka, hanya mampu mempertahankan suhu 'nikmat' beberapa menit lebih lama dibanding keadaan normal.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024