Gas Ozon Bisa Jadi Obat Sakit Punggung

Sakit punggung.
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Nyeri punggung merupakan gangguan yang banyak diderita pekerja kantoran. Terlalu banyak duduk dan kurangnya aktivitas memang membuat nyeri punggung berkepanjangan. Untuk mengatasi masalah ini, para peneliti Negrin University Hospital, Spanyol, mengembangkan metode yang cukup unik yaitu menggunakan ozon.

Seperti dilansir dari Genius Beauty, peneliti menemukan bahwa gas ozon dapat jadi sarana sangat efektif untuk menghilangkan sakit punggung yang sering menyerang wanita. Campuran ozon dan oksigen memiliki efek terapi yang signifikan dan menurut peneliti dapat segera digunakan.

Ozon adalah gas yang membentuk salah satu lapisan alami pada atmosfer dan berfungsi melindungi bumi dari radiasi ultraviolet matahari. Untuk tujuan terapi, ozon yang digunakan adalah yang berbentuk cair dan dikombinasikan dengan oksigen. Peneliti berharap kombinasi tersebut bisa mengatasi masalah gangguan punggung secara efektif.

Gangguan pada punggung yang sering muncul adalah penurunan secara bertahap persentase kadar air selama bertahun-tahun. Sehingga, tulang belakang menjadi kurang fleksibel dan bisa meningkatkan risiko cedera.

Akibatnya, terjadi tekanan tekanan pada serabut saraf antara sumsum tulang belakang, yang menyebabkan rasa sakit. Untuk menghilangkan masalah tersebut, biasanya dilakukan prosedur operasi. Tapi menurut peneliti, pengobatan ozon ini, bisa jadi cara alternatif untuk menghilangkan nyeri. (eh)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024