Tumor Pria Ini 80 Kg, Lebar 1 Meter

Nguyen
Sumber :

VIVAnews - Sejak bayi, Nguyen Duy Hai telah akrab dengan tumor. Karena tumor pula, pria 31 tahun ini, menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur.

Hingga kini, di kaki kanan pria asal Vietnam itu terdapat tumor raksasa yang tumbuh seberat 80 kilogram dengan lebar satu meter.

Tumor di kaki kanannya muncul sejak ia baru lahir. Meski pernah menjalani operasi amputasi kaki 14 tahun lalu, tumornya tetap tumbuh dan menggerogoti kaki kanannnya.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya hanya bisa duduk dan berbaring," katanya di rumahnya di kota Da La, dataran tinggi bagian tengah negara tersebut.

Tumor Nguyen, merupakan tumor terbesar yang pernah didokumentasikan di Vietnam. Vu Van Thach, kepala departemen pemeriksaan rumah sakit tumor Hanoi, mengatakan kepada kantor berita Jerman, DPA, "Ini rekor sejauh yang kita tahu."

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Menurut Vu Van Thach, tumor Nguyen termasuk kategori non-kanker dan bisa disebabkan adanya mutasi genetik. "Jika tumornya ganas, ia tidak akan hidup hingga saat ini," katanya.

Dikutip dari CNews, selama hidupnya, Nguyen dirawat ibunya yang berumur 61 tahun. Harapan kembali terbit di hatinya setelah ada bantuan medis untuk mengangkat tumor.

Operasi pengangkatan tumor Nguyen berasal dari Palang Merah dan dana pengobatan masyarakat miskin Vietnam. (umi)

Baca juga:

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

10 Penyakit Teraneh di Dunia

Ciri-ciri Fisik Pria Pembohong

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024