Bentuk Lutut Seksi dan Kencang

Kaki Jenjang
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Keriput bisa muncul lebih cepat, terutama jika asupan gizi Anda tidak terpenuhi dengan baik. Bukan hanya di tangan atau wajah, tetapi keriput di area lutut juga sangat menganggu penampilan. Terutama, bagi Anda yang suka mengenakan celana pendek atau rok mini.

Keriput lutut atau disebut 'ninkles' merupakan kulit yang mengendur dan terlihat garis yang dalam di sekitar lutut pada wanita usia pertengahan 30-an. Mengendurnya kulit di area ini memang paling sulit diatasi.

Menurut Dr. Cecilia Tregear, dari London Wimpole Skin Clinic, ninkles terjadi karena kulit kehilangan elastisitas dan kolagen yang disebabkan banyak faktor. "Nutrisi yang buruk, paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon karena stres dan menopause dan konsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi, semua bisa menciptakan keriput kaki," katanya.

Banyak selebriti ternama yang terlihat mengalami ninkles. Seperti Nicole Kidman, Elle Macpherson, Jerry Hall dan Kate Moss.

"Faktanya selebriti kurus yang bertahun-tahun menjalani diet ketat juga mengalami keriput lutut lebih cepat. Itu karena tubuh mereka kekurangan nutrisi penting bagi kulit termasuk protein dan lemak," kata dr. Tregear.

Tidak seperti bagian tubuh lain yang mudah dibentuk dengan berolahraga, keriput lutut ini memang sulit 'diperbaiki'. Demi Moore bahkan melakukan operasi untuk menghilangkan keriput lutut dengan total biaya £3.000 atau Rp41 juta.

Tetapi Dr. Tregear tidak menyarankan untuk melakukan operasi ini. Itu karena operasi tidak menyelesaikan masalah karena keriput akan muncul kembali. Ia menyarankan untuk mengonsumsi makan rendah gula, kacang-kacangan, alpukat dan olahraga yang membentuk otot kaki setiap hari. Minum air putih sebanyak dua liter setiap hari juga membantu membuat kaki lebih kencang dan mengurangi keriput.

"Lutut juga seperti wajah. Harus dijaga kelembabannya, dipijat dan diberi perlindungan dari sinar matahari," kata Dr Tregear.

Banyak wanita mengabaikan perawatan area lutut. Padahal untuk membuat kulit lutut tetap kencang caranya cukup mudah. Yaitu memenuhi asupan protein sehat yang membantu tubuh memproduksi hormon estrogen, testosteron, dan hormon pertumbuhan lainnya yang sangat berpengaruh pada kekenyalan dan keindahan kulit. (eh)

10 Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Mereka Menarik dan Menginsipirasi
Diler sepeda motor Honda

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Diskon sepeda motor Honda habis lebaran cukup besar sampai Rp1 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024