Situs Menggiurkan Bagi Pemburu Diskon

Singapore Great Sale
Sumber :
  • singaporegreatsale.com

VIVAnews - Kata diskon memang menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan gairah belanja, terutama wanita. Tak hanya pusat-pusat belanja yang menjadi disasar, sejumlah situs yang menyajikan informasi mengenai diskon pun menjadi primadona.

Lihat saja AdaDiskon.com. Situs yang diluncurkan sejak Juni 2009 ini telah dikunjungi sekitar 370 ribu pengakses dengan satu juta halaman diklik setiap bulan. "Jumlah pengaksesnya meningkat sekitar 20-23 persen setiap bulannya," kata Aswin Utomo, pendiri situs tersebut saat berbincang dengan VIVAnews, Jumat, 8 Juli 2011.

Situs yang didominasi pengakses wanita itu menyajikan informasi merchant yang tengah menggelar diskon. Seperti program diskon di mal, supermarket, toko sepatu, toko baju, toko elektronik, salon, restoran, toko buku, hotel, agen perjalanan, bazaar, event, bahkan kartu kredit.

Ide mendirikan situs ini bermula dari pengalaman Aswin saat semasa kuliah di San Diego, Ameria Serikat. Ia dan teman-temannya begitu kecanduan dengan sebuah situs yang menawarkan informasi diskon di sejumlah tempat. "Setiap hari selalu menyempatkan diri melihat ada diskon baru apa lagi," ujarnya.

Berawal dari sana, ia pun terpikir untuk membuat situs serupa. Apalagi, sesampainya di Tanah Air, ia belum menjumpai situs informasi diskon belanja yang menarik. Ia pun segera menjalin kerja sama dengan sejumlah pusat perbelanjaan dan merchant-merchant yang sedang digandrungi masyarakat perkotaan.

Pengaksesnya melambung setelah booming Twitter. Lewat promosi di situs jejaring sosial itu, ia berhasil menggiring lebih 124 ribu follower. "Kekuatan kami ada di komunitas, pembaca juga bisa menginformasikan diskon belanja di kota mereka (melalui sistem moderasi)," kata Aswin.

Selain AdaDiskon.com, sejumlah situs serupa juga mudah dijumpai di dunia maya. Coba saja berselancar ke gilapromo.com, info-diskon.com, diskonzone.com, caripromo.com, atau megadiskon.com.

Selain situs-situs penyaji informasi diskon belanja, sejumlah situs penyaji voucher diskon juga kian marak. Tiga bulan lalu, Aswin meluncurkan AkuPlusKamu.com. Situs ini serupa dengan dealkeren.com, disdus.com, atau lapar.com. Konsepnya, menawarkan kupon diskon agar konsumen bisa mendapatkan fasilitas atau produk dengan harga lebih murah.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto
Ilustrasi nyamuk.

Health Minister Conveys How to Handle Arbovirus Disease

Indonesian Health Minister Budi Gunadi Sadikin stated that there are several ways to handle arbovirus diseases, which are transmitted through insect vectors such as mosqu

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024