Sensasi Memeluk Diri Sendiri

patung berpelukan
Sumber :
  • ABCNews

VIVAnews - Ketika merasa kesepian atau sedih, merangkul dan memeluk seorang kekasih atau sahabat dapat meringankan beban. Namun, apa jadinya bila tak ada orang untuk melampiaskan perasaan? Mungkin Anda bisa mencoba berpelukan dengan diri sendiri.

Sebuah boneka yang dinamai Sense-roid memiliki teknologi yang menghubungkan jaket yang dikenakan manusia dengan patung berkompresor. Kedua jaket dilengkapi gadget yang sensitif terhadap tekanan. Jadi, tubuh akan merasakan sensasi seperti saat sedang dipeluk orang saat memeluk boneka.

Ilusi saling berpelukan dengan boneka ditemukan peneliti dari Universitas Electro-Communications di Tokyo.

"Banyak orang awalnya merasa terkejut dan tidak nyaman atas pengalaman luar biasa dipeluk boneka ini. Tetapi secara bertahap, mereka lebih terbiasa hingga mereka merasa nyaman dan menyenangkan," kata anggota tim peneliti, Nobuhiro Takahashi seperti dilansir stasiun berita ABCNews.

"Biasanya saat orang merasa sedih, atau mengalami sesuatu yang tak menyenangkan ada perasaan untuk memeluk orang. Perasaan nyaman diperoleh saat memeluk seorang teman, keluarga atau pasangan."

"Kami bertanya-tanya, bagaimana rasanya jika mereka memeluk diri mereka sendiri."

Dia menambahkan, perangkat dapat digunakan dalam terapi medis dan memberikan kenyamanan bagi orang lanjut usia yang hidup sendiri. Namun robot yang dipajang dalam Expo Reality and Virtual 3D Tokyo ini tak akan diproduksi secara massal. (ren)

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas
UOB Media Literacy Circle

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Tingkat Literasi keuangan yang rendah di Indonesia bagaikan bom waktu yang siap meledak. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya kasus masyarakat yang terjerat pinjol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024