Sahur Masakan Rumah di Hotel Bintang 5

rendang
Sumber :
  • jelajahunik.com

VIVAnews - Bulan Ramadan bukan berarti menghentikan aktivitas dan kesibukan Anda sebagai seorang profesional. Buat sebagian orang, Ramadan bahkan acapkali dipenuhi kegiatan berpergian ke luar kota.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Di saat seperti itulah momen berbuka dan sahur menjadi tidak menyenangkan. Rasa kangen 'masakan rumah' membuat Anda yang bekerja jauh dari keluarga merasa kesepian.

Momen ini digunakan Hotel JW Marriot Jakarta untuk membuat menu baru, 'Sahur'. Setiap hari selama bulan Ramadan, Marriot menyediakan masakan Indonesia yang dipadu dengan masakan Thailand sebagai menu Sahur.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Selama sepekan, ada tujuh paket menu yang disesuaikan dengan hari. Namun, yang paling ditekankan adalah rasa masakan Indonesia yang khas dengan rasa 'masakan rumah'.

"Di saat berpergian atau harus meeting di bulan puasa, tidak perlu khawatir karena Hotel menyediakan masakan Sahur untuk langsung dimakan di kamar," kata Yohanes Huahuruk sebagai Assistant Marketing Communication Manager JW Marriot.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Masakan kami berbeda dari Hotel lain karena dimasak oleh para koki handal. Sailendra (restoran di Marriot) sudah beberapa kali menang penghargaan. Otomatis chefnya sudah berpengalaman dengan menu yang cocok dengan lidah orang Indonesia."

Salah satu menu sahur andalan Marriot adalah Rendang Sapi yang dipadu dengan lauk sup sayuran, kering tempe dan kacang, serta puding mangga sebagai penutup.

Rasa rendangnya tidak terlalu pedas namun bumbunya tetap terasa nikmat. Sayur dalam supnya segar, sama seperti rasa kuahnya, plus tanpa penggunaan MSG. Gurih dan rasa wortel bercampur ayam rebus menjadi 'senjata utama' rasa dari sop itu.

"Kalau pun ada pelancong dari luar Indonesia yang tidak cocok dengan menu ini, kami punya alternatif menu lain," ujar Yohannes lagi.

Selain Rendang, menu sahur di Marriot juga berisi Soto Ayam, Sup Kimlo, Tom Khai Gai, Sop Kembang Tahu, Coto Makassar, dan Ayam Lima Rempah. Semua masakan ini terbagi dalam tujuh hari dan masing-masing didampingi lauk, dessert, serta minuman dan buah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya