Coba Gaya Rambut Side-Swept Yuk!

Gaya rambut side-swept waves
Sumber :
  • lovelyliller.com

VIVAnews - Cuaca panas, tetapi Anda ingin tampilan rambut tetap anggun dan maksimal? Tak perlu menatanya terlalu rumit, cukup sisir ke satu bagian dan berikan aksen gelombang.

Gaya rambut yang dikenal dengan side-swept waves ini jadi andalan para aktris Hollywood saat menghadiri karpet merah.Penataannya yang sederhana, tetapi memberikan kesan glamor pada penampilan, membuat gaya rambut ini jadi favorit Tori Spelling, Mila Jovovich, Megan Fox, dan Salma Hayek.

Penampilan memang terlihat seksi jika gaya rambut ini dipadukan dengan busana model bahu terbuka. Coba saja gaya rambut ini saat Anda menghadiri acara siang atau malam hari. Berikut peralatan dan cara menatanya seperti dilansir dari Stylelist.com.

Peralatan :

- Krim volumizer
- Hair dryer
- Sisir bulat
- Jepit rambut hitam ukuran kecil
- Curling iron
- Hairspray

Cara menata :

1. Aplikasikan krim volumizer dari ujung rambut hingga mendekati akar. Pastikan krim diaplikasikan secara merata agar rambut lembut dan mudah ditata.
2. Lalu, blow dry dengan hair dryer sambil bentuk gelombang dengan menggunakan sisir bulat.
3. Jika ingin kesan gelombang lebih banyak, gunakan curling iron. Bagi rambut dua bagian. Satu persatu, tahan dengan curling iron, 5 hingga 10 detik sampai gelombang rambut terlihat jelas. Lakukan hingga gelombang rambut merata. Jangan terlalu lama, karena rambut bisa jadi berkesan keriting.
4. Setelah gelombang rambut merata, sisir seluruh rambut ke satu arah sesuai arah poni. Sematkan jepit rambut di bagian belakang untuk menahannya.
5. Selesaikan dengan menyemprotkan hair spray. Periksa kembali tatanan rambut di bagian belakang, jika ada yang berantakan tambahkan beberapa jepit rambut.

"Gaya rambut side-swept waves ini menurutku sangat feminim. Juga, sederhana dan bisa diaplikasikan pada siapapun dan kapan saja," kata Adir Abergel, seorang penata gaya, seperti dikutip dari Stylelist. (eh)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024