Cemilan Sehat Setelah Berolahraga

Olahraga dumbel
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Setelah menjalani latihan, berkeringat dan lelah, Anda pasti merasa lapar. Tidak perlu takut untuk makan. Sebelum olahraga pun, Anda dianjurkan untuk mengisi perut. Tetapi, pastikan makanan yang dikonsumsi padat gizi dan rendah lemak.

Lagipula, fungsi olahraga adalah melatih otot. Sementar, makanan akan membuat Anda lebih berenergi saat membentuk otot.  Ingin tahu apa saja makanan yang bisa Anda konsumsi setelah, sebelum, dan bahkan di antara waktu olahraga? Konsumsi saja empat makanan dan minuman sehat mengenyangkan berikut, seperti dilansir dari healthmeup.com.

Pisang

Buah lezat ini adalah sumber energi yang baik. Jika Anda akan lari atau jalan kaki dengan jarak yang jauh, konsumsilah pisang sebelum olahraga. Kandungan karbohidrat alaminya mampu
membuat tubuh Anda tetap berenergi. Mengonsumsinya pada pagi hari, sebagai sarapan juga dianjurkan.

Telur

Telur merupakan sumber protein dan lemak ideal. Sangat pas untuk dikonsumsi baik sebelum maupun setelah berolahraga. Untuk menghindari asupan lemak berlebih, sebaiknya konsumsi telur yang direbus, bukan digoreng.

Apple Bagi-bagi Undangan

Air kelapa
Rasa haus pasti muncul setelah berolahraga. Untuk menghilangkannya sekaligus mengembalikan energi, minum saja air kelapa. Tetapi, jangan ditambahkan gula. Cukup tambahkan sedikit es batu agar terasa lebih segar.

Minuman protein
Anda juga bisa membuat minum protein sendiri. Campur saja bubuk protein vanila, kacang, yogurt dan air, haluskan dengan blender. Hasilnya adalah Anda mendapat asupan karbohidrat dan protein ekstra. Tubh pun lebih berenergi dan Anda tak mudah lelah saat berolahraga.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024