Intip Kepribadian Lewat Gaya Khas

busana bermotif bunga
Sumber :

VIVAnews - "Itu gaya kamu banget deh!". Jika komentar ini seringkali dilontarkan teman, tandanya Anda memiliki gaya andalan yang khas. Bisa jadi karena pilihan atasan yang selalu berwarna gelap, kalung manik yang tak pernah ketinggalan atau gaya celana, sepatu dan tas tertentu.

Tiap hal yang Anda gunakan memang bisa menjadi penanda gaya. Bukan hanya itu, semuanya juga bisa menggambarkan kepribadian Anda sebagai pemakainya. Misalnya, seperti Kate Moss yang sering tampil dengan celana pendek dan rompi. Atau, Kate Middleton yang selalu mengandalkan gaun sederhana leher V dan sepatu warna nude.

Seperti dilansir dari fabulousmag.co.uk, menurut Dr. Andrina McCormack, seorang psikolog, hal ini dipicu oleh kondisi yang disebut dissonansi kognitif. Yaitu keadaan ketika seseorang cenderung takut menghadapi sesuatu yang ada di luar zona nyamannya. Misalnya ketika biasa mengenakan busana warna gelap, dan harus mengenakan busana warna terang.

Anda ingin tahu bagaimana kepribadian seseorang menurut penampilan khasnya? Berikut delapan signature style populer dan gambaran kepribadian pemakainya.

1. Little Black Dress
"Sering mengenakan potongan busana klasik ala Audrey Hepburn tandanya Anda pribadi yang pintar, pemikir strategis dan kalem," kata Judi James, seorang psikolog.

Selain itu, Anda juga tipe orang yang suka berdiri di tengah ruangan dan membuat orang datang menghampiri. Anda juga tipe orang yang sangat hati-hati. Ketika menghadapi risiko, Anda tahu kapan harus berhenti.

2. Motif kulit binatang

"Mengenakan motif kulit binatang berkali-kali, tandanya Anda orang yang aneh dan kreatif," kata  Fiona Wellins konsultan dari Colour Me Beautiful. Menurutnya, Anda juga tipe orang yang ekspresif termasuk dalam hal seksual dan juga takut dengan komitmen.

3. Polkadot
"Motif ini menandakan kepribadian seperti Minnie Mouse, yaitu menyenangkan dan penuh optimisme. Anda memiliki pertimbangan kartun dalam memandang kehidupan. Sehingga, ketika merasa kecewa atau sedih, cepat untuk pulih," kata Judi.

4. Detil payet atau glitter
"Anda suka menjadi pusat perhatian. Tidak terlalu memikirkan masalah uang dan selalu ingin bersenang-senang dalam hidup," kata  Angie Smith, seorang penata gaya.

5. Sepatu datar
"Ini menunjukkan seseorang dengan kerentanan di balik ketangguhan dan kekuatannya," kata Judi.

6. Skinny jins
"Anda menggambarkan pribadi bohemian yang susah diprediksi," kata Judi. Siluet kaki yang kecil semacam ingin memberitahukan pada banyak orang 'Aku orang yang menyenangkan dan tidak terlalu seimbang dan bertanggung jawab, jadi jangann anggap aku terlalu serius'.

7. Bunga-bunga

"Sisi rentan pada motif bunga sebenarnya penggambaran kalau Anda menghindari serangan dari orang lain," kata Judi. Ini menunjukkan bahwa Anda memiliki beban emosional. Anda cenderung menganggap segala sesuatu secara berlebihan dan dengan mudah membiarkan munculnya kemarahan atau kebencian.

8. Motif garis
Garis-garis menunjukkan keinginan untuk menjadi seseorang yang percaya diri dan kebutuhan akan perhatian," kata Fiona. Tapi, juga menunjukkan seseorang yang takut dengan kekacauan. Motif garis yang digunakan berkali-kali seperti menggambarkan penciptaan keteraturan dengan membangun batas-batas tertentu. (eh)

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini
Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024