Lebaran Seru di 'Ladang' Cokelat

Coklat leleh
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Lebaran menjadi salah satu momentum penting untuk berkumpul bersama keluarga besar. Tak heran, momentum ini kerap dimanfaatkan untuk berlibur bersama.

Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Wisata Mekarsari, sebuah kebun buah yang bermetamorfosis menjadi taman wisata keluarga. Tak sekadar menyajikan kesejukan alam, area wisata ini juga menjanjikan berbagai kegiatan menyenangkan dan kaya informasi bagi keluarga.

Menjanjikan konsep liburan unik, taman seluas 264 hektar ini menyajikan sebuah wahana baru untuk mengisi pekan lebaran tahun ini. Taman wisata ini akan menghadirkan wahana baru yang dapat memanjakan imajinasi para pengunjung terutama anak-anak bertajuk 'Fantasi Cokelat'.

"Kenapa dipilih cokelat? Karena cokelat sudah tidak asing lagi bagi keluarga Indonesia, cokelat pun dekat hubungannya dengan keluarga dan anak-anak," ujar Indradewi Triratna, Marketing Manager Taman Mekar Sari, beberapa waktu lalu.

Bak The Willy Wonka Candy Company dalam film 'Charlie and the Chocolate Factory', beberapa area taman disulap untuk chocolate dream land, chocolate fountain, dream on candy, baloon play ground, chocolate factory, treasure hunt, giant land, fantasy stage, rabbit house, creative land, dan verticulture garden.

Pada wahana chocolate dream land, pengunjung dapat menikmati berbagai drama seperti Lion King, serta kisah Manusia Cokelat dan Putri Permen. Selain itu, pengunjung dapat menikmati kelezatan coklat di chocolate fountain dan melihat miniatur pabrik cokelat di chocolate factory.

Anak-anak pun dapat bermain balon dengan melakukan tarian pemanggil hujan balon berisi permen. Tidak hanya itu, bebagai dekorasi permen pada wahana dream on candy dan berbagai boneka puppet raksasa seperti monyet, robot, belalang, dan kupu-kupu di giant land pun akan memperkaya imaginasi anak-anak.

Tak hanya itu, 'Fantasi Cokelat' juga menyajikan wahana menantang yang dapat mengasah kreativitas anak dengan ikut berpetualang bersama Pangeran Leon di fantasy stage dan melukis dengan media cokelat di creative land.

Menurut Indradewi Triratna, wahana-wahana ini dibuat untuk mengajak anak-anak berfantasi cokelat dan permen, serta menikmatinya melalui gimik. Tak heran, jika banyak wahana dibuat sedemikian rupa sebagai stimulus imaginasi anak.

Bukan mekarsari namanya jika tidak mampu menggabungkan permainan sebagai sarana ilmu pengetahuan bagi keluarga. Pada pekan lebaran tersebut, Taman Wisata Mekarsari juga akan meperkenalkan buah yang belum ada di pasar Indonesia seperti lengkeng kaisar, jambu air nasi-nasi, dan biriba mekarsari. Serta, terdapat pula bazar tanaman unik yang terdiri dari duren gundul, dan duren tanpa sekat.

Untuk menikmati pekan lebaran yang akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 11 September 2011 ini, pengunjung cukup membayar Rp15 ribu sebagai biaya masuk area wisata yang terletak di Cileungsi, Bogor, tersebut.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.228.025 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H1 sampai H+4 Lebaran 2024 (10-15 April 2024).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024