Bincang Hati

Galau, Tiga Bulan Kenal Langsung Menikah

Wanita Cemas
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Saya wanita single parent dengan dua anak. Tiga bulan belakangan, saya dikenalkan dengan laki-laki single parent dengan tiga anak. Dia melamar saya dan kami akan segera menikah tanpa dasar kami saling mengenal terlebih dahulu pribadi masing-masing.

Alasan perceraian kami sama. Kami sama-sama korban perselingkuhan. Mendekati hari pernikahan, saya mulai galau apakah kami nantinya cocok dan memiliki pernikahan langgeng. Kegalauan ini karena perkenalan kami yang terlalu singkat.

Rencananya, setelah menikah, dia akan tinggal di rumah saya. Hanya Sabtu dan Minggu dia pulang untuk melihat anak-anaknya. Apa yang sebaiknya saya lakukan, saya merasa trauma gagal membangun kehidupan rumah tangga?

FY
 
Jawab:

Sebaiknya memang harus saling mengenal lebih baik dulu. Baik diri Anda dan juga anak-anak. Jangan sampai ada kendala yang nanti sulit untuk mencari jalan keluarnya. Dengan lebih saling memahami dahulu dan saling mengetahui hal yang paling tidak disukai, apapun itu.

Semuanya harus sejalan dan satu pikiran sehingga bisa membuat hubungan lebih baik. Soal trauma, itu wajar dan sulit dihindari. Tapi akan bisa dikikis dengan kepercayaan dan ketegasan mengambil sikap serta tindakan. Ini penting agar demi kemantapan Anda membangun masa depan yang baik. 

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Baca juga: Kisah Kembar Siam Hidup Bersama 50 Tahun

Konsultan: Feri Purwo

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024