Tienuk: Ibu Ani Minta Saya Rias Ibas-Aliya

Tienuk dengan Ani dan Aliya di Gedung Agung Yogyakarta (Foto: Erick Tanjung)
Sumber :

VIVAnews - Pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa, tinggal menghitung hari. Persiapan dari kedua keluarga pun sudah dilakukan.

Persiapan khusus juga dilakukan oleh Tienuk Riefki, 62 tahun. Dia adalah calon perias mempelai.

Saat ditemui VIVAnews.com, di kediamannya, Jalan Godean, Bantul, Yogyakarta, Tienuk menceritakan bagaimana dia ditunjuk untuk merias mempelai pengantin.

"Jadi yang meminta saya untuk mengurus rias pengantin itu adalah Ibu Ani (Ani Yudhoyono), karena anaknya yang pertama mas Agus dan Annisa Pohan juga saya yang merias mantennya," kata Tienuk.

"Itu suatu berkah yang besar sekali bagi saya, dimana dipercaya untuk merias pengantin putra-putri beliau dan suatu kebanggan luar biasa bagi saya."

Menurut Tienuk, diminta untuk merias sejak akhir Februari 2011. Namun, kepastian untuk merias Ibas dan Aliya pada Juli 2011. "Waktu itu Pak SBY datang ke Yogyakarta dalam acara wisuda akademi TNI dan pelantikan perwira TNI. Waktu itu Pak SBY datang ke sini bersama Ibu Ani dan mbak Aliya. Kemudian saya ditimbali ke Gedung Agung untuk mem-fix-kan rencana itu," tuturnya.

Menurutnya, saat itu Ibu Ani meminta agar segera ditentukan jadwal hari-harinya. Tienuk mengakui dia hanya terlibat untuk merias pengantin pada saat acara siraman dan resepsi. Sedangkan akad nikah, Tienuk mengaku tidak terlibat.

"Tanggal 22 November acara siraman pakai adat Jawa, lalu 24 November akad nikah menggunakan adat Palembang, tapi saya tidak terlibat dalam akad nikahnya. Terus tanggal 26 November acara resepsinya saya terlibat lagi," ujarnya.

Menurut Tienuk, dirinya sudah mulai melakukan persiapan. Mulai dari persiapan fisik hingga persiapan teknis. "Tapi untuk persiapan teknisnya tidak terlalu signifikan. Karena persiapan sarana-sarana sudah ada semua, pakaian-pakaian juga sudah ada. Jadi kita tinggal merias saja," ujarnya.

Tienuk pun membocorkan mengenai konsep pernikahan. Menurutnya, pernikahan nanti akan memakai gaya Keraton Yogyakarta. "Seperti Gusti Bendoro kemarin. Riasannya seperti itu, tapi pakaiannya sudah dimodifikasi, kebaya panjang," ujarnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Saat ditanya mengenai berapa biaya yang diminta, Tienuk enggan membocorkannya. "Kalau untuk biaya rias pengantin putra SBY saya tidak bisa mengira-ngira mas, acara belum selesai masak saya minta biaya, biasanya setelah selesai mantenan baru diberikan biayanya," ujarnya. Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta (adi)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024